publikzone


Upacara Peringatan HUT RI ke-75 Sukses Digelar



PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Meski ditengah Pandemi Virus Corona, Namun Peringatan HUT RI ke-75 tetap ditandai dengan upacara pengibaran sang saka merah putih. Di Prabumulih, Upacara kenaikan bendera dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota (Wako), Senin (17/8/2020).

Pelaksanaan upacara tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan (Protkes), guna memutus mata rantai Covid-19. Peserta memakai masker, dan wajib menjaga jarak.

Usai upacara bendera, Walikota dan sejumlah pejabat mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara virtual bersama Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan dilanjutkan dengan penyerahan remisi bagi para nara pidana (Napi) di Rutan Kelas IIB, diakhir penurunan bendera dan malam ramah tamah.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM mengajak, agar masyarakat bersatu untuk pembangunan Prabumulih dan meningkatkan kesejahteraan.

“Ayo mari kita bersatu padu, berkomitmen bangun Prabumulih. Dan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam mengisi kemerdekaan,” ujar Ridho kepada awak media didampingi Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH.

Lanjutnya, di tengah kondisi sulit sekarang ini, tak lupa mengajak masyarakatnya untuk patuh terhadap protokol kesehatan guna melawan Covid-19.

“Covid-19 tidak bisa dihindari dan masih di sekitar kita, ayo kita lawan dengan mematuhi protokol kesehatan. Karena, sementara ini itulah langkah paling efektif,” wantinya.

Pada kesempatan itu juga Pemkot mendukung kebijakan Pemerintah pusat, gerakan masker setengah miliar. Ditandai, penyerahan masker Pemkot ke TP PKK dalam rangka melawan Covid-19.

Peringatan HUT RI tersebut dihadiri Forkompinda, yaitu Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH, Danyonzipur 2/SG Mayor Czi Alfian Rahmad Purnamasidi SIP MSi, Kepala PN AA Oka PB Cara SH MH, Kajari Topik Gunawan SH MH, Dansubdenpom Kapten CPM Edison Sihaloho, dan sejumlah Kepala OPD serta tamu dan undangan lainnya. (red)

Posting Komentar

0 Komentar