publikzone


RSUD Prabumulih bagikan 460 Kantong Daging Kurban

PRABUMULIH – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih, membagikan 460 kantong daging kurban kepada (Pekerja Harian Lepas) PHL dan petugas kebersihan rumah sakit juga warga sekitar, Sabtu (1/08/2020).

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan penyembelihan hewan kurban, dr. Arliansyah mengatakan, penyembelihan hewan kurban yang diselenggarakan di halaman Masjid Baitul Jalil atau tepatnya di depan kantor PMI Kota Prabumulih dalam rangka merayakan Hari Raya Idhul Adha 1441 H/2020 M.

“Alhamdulillah kita menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 3 ekor Kambing dan 1 ekor Sapi,” ujar dr Arliansyah.

Menurut Arliansyah, selain memaknai peristiwa kurban itu sendiri, kegiatan pemotongan hewan kurban juga untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai dan PHL di Rumah Sakit ini.

“Idul adha adalah hari raya yang mempunyai beberapa rangkaian ibadah yang biasa dilakukan oleh umat muslim di Dunia,” ucapnya.

“Mulai dari ibadah haji, salat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban juga sekaligus untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dilingkungan pegawai rumah sakit,” imbuhnya.

Hewan-hewan kurban tersebut, jelas Arliansyah, berasal dari sumbangan para dokter rumah sakit di antaranya, untuk Kambing dari dr. Hesti, dr. Irgianto, dan drg. Tutik Dinkes, sementara untuk 1 ekor sapi diperoleh dari dr. Davit.

“Alhamdulillah, Panitia sendiri telah menyiapkan sekitar 460 paket (kantong) daging, dan sudah disalurkan ke para pegawai rumah sakit serta para PHL sekaligus warga yang tinggal di sekitaran RSUD,” jelasnya.

Sementara Kepala Tata Usaha dan Humas RSUD Kota Prabumulih Adi Kuanto, menambahkan dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban, pihak panitia tetap memastikan terlaksananya protokol kesehatan guna memberikan kenyamanan dalam pelaksanaan kurban itu sendiri.

“Jelas dan wajib siapapun harus memakai masker, untuk panitiannya sendiri sudah menyiapkan kebutuhan dasar dalam pelaksanaan untuk memenuhi protokol Kesehatan,dengan menyediakan sabun atau hand sanitizer di lokasi penyembelihan ” tutup Adi.

Posting Komentar

0 Komentar