publikzone


Ratusan Warga Demo PT GH EMM Indonesia

PRABUMULIH, MUARAENIM – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Prabumulih meminta PT GH EMM Indonesia (GHEMMI) optimal dalam meyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat.

Ketua MPC PP Kota Prabumulih, Rifki Badai Baihaqi SH MKn menuturkan, pelaksanaan program CSR yang dilakukan PT GHEMMI selama ini sudah ada, namun masih lemah. Dari sisi akuntabilitas, pelaksanaan program CSR juga dilihat oleh pihaknya masih rendah dan tidak transparan.

“CSR mereka (pihak perusahaan) selama ini tidak berdasarkan aturan pemerintah tapi ketentuan mereka sendiri,” kata Rifki Badai saat dibincangi usai memimpin ratusan anggota Pemuda Pancasila yang menggelar aksi demonstrasi di depan kantor PT GHEMMI, Senin (31/8/2020).

Ia mungaku, aktivitas kendaraan-kendaraan perusahaan selama ini juga sering melintasi wilayah kota Prabumulih. Semestinya dana CSR pun masuk dalam kas daerah terlebih dahulu, sehingga distribusi penggunaanya lebih jelas dan pertanggungjawabannya lebih transparan kepada publik.

Tidak hanya itu, lanjut dia massa PP juga menyoroti adanya indikasi menggunakan uang pelicin bagi warga masyarakat untuk dapat bekerja di perusahaan tersebut.

“Adanya ketidak transparanan soal ketenagakerjaan selama ini. Dan memang mereka (PT GHEMMI) sendiri tadi juga sudah mendengar adanya indikasi penerimaan tenaga kerja memakai uang,” bebernya. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar