publikzone


Prabumulih Tunda Pembelajaran Tatap Muka

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menunda rencana pembelajaran tatap muka khususnya tingkat SMP hingga SMA/SMK sederajat pada Senin ini (31/8/2020).

Keputusan tersebut diambil setelah Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih belum merestui keinginan Pemkot Prabumulih untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Mereka khawatir, kebijakan membuka sekolah dengan pembelajaran tatap muka justru menambah cluster baru dan menambah jumlah kasus Covid-19 di Kota Prabumulih.

“Kalau keinginan kita (Pemkot, red), kita persilakan SMP hingga SMA/SMK menggelar pembelajaran tatap muka Senin ini. Tentunya, mengedepankan protokol kesehatan. Tetapi, nampaknya DPRD setelah dikonsultasikan belum berkenan,” kata Walikota Ir H Ridho Yahya MM. 

Menurut Ridho, SMP memang menjadi kewenangan Disdik Kabupaten/Kota untuk menentukan sistem pembelajaran tatap muka dengan sarana prasarananya.

“Kalau SMA/SMK memang kewenangan provinsi, tetapi Gubernur telah memberikan kewenangan kepada Kepala Daerah untuk menentukan pembelajaran tatap muka di tengah kondisi ini,” ujarnya. 

Dikatakan Ridho, sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka ini. Sarana prasarana untuk protokol kesehatan sudah disiapkan.

“Sekolah sudah melengkapi tetap cuci tangan, meja dan kursinya diatur jarak, siswa sekolah dibatasi, tengah medis juga telah kita siapkan untuk mengawasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka di protokol kesehatan ini,” pungkasnya. (PZ/Rill)

Posting Komentar

0 Komentar