publikzone


Polres Prabumulih dan 4 Polsek jajaran Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

PRABUMULIH, PUBLIKZONE - Polres Prabumulih dan jajarannya terus melakukan pencegahan penyebaran virus covid 19 di Kota Prabumulih. Salah satu upaya yang ditempuh yakni mengkampanyekan protokol kesehatan di tempat tempat umum.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudaramaya, S.H.,S.I.K., M.H menyampaikan kegiatan kampanye Protokol kesehatan ini sebagai bentuk dari tindak lanjut Intruksi Presiden (Inpres ) No 6 tahun 2020.

Menurut Kapolres, Inpres tersebut memuat empat poin yang diarahkan khusus kepada Polri. Pertama, Presiden Jokowi memerintahkan Polri untuk turut mendukung dengan mengawasi penerapan protokol kesehatan.

Kedua, Polri diminta bersinergi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam melakukan patroli.  Lalu yang ketiga, Polri diarahkan untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat dengan tujuan supaya masyarakat ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia. Kemudian yang keempat adalah efektivitas penegakkan hukum terkait pelanggaran protokol kesehatan.

"Terkadang masyarakat lupa dengan protokol kesehatan yang ada, maka kita dalam hal ini Polres Prabumulih dan Polsek jajaran kembali mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan," katanya

Kapolres menuturkan pihaknya telah membagi beberapa personel di sejumlah titik rawan keramaian mulai dari PTM 1, PTM 2, Tugu Kecik, Lapangan Prabujaya, Tugu Air Macur, Tugu Kuda, termasuk polsek jajaran yang melaksanakan masing-masing di wilayahnya.

Kegiatan himbauan tersebut sendiri akan dilaksanakan menggunakan pengeras suara yang ada di mobil-mobil dinas Kepolisian, melalui papan bicara, spanduk, selebaran, serta dengan sambang langsung mendatangi masyarakat.

Dalam sosialisasi langsung tersebut, terlihat Kapolres Prabumulih AKBP I  Wayan Sudarma, S.H., S.I.k.,M.H didampingi Wakapolres Prabumulih Kompol Agung Prananta, S.H., M.H memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung Pasar Kota Prabumulih.

“Disini kita mengingatkan warga untuk tetap memakai masker, rajin cuci tangan, tetap menjaga jarak serta menghindari kerumanan, guna mencegah penyebaran wabah covid 19 di Kota Prabumulih," ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, "ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama-sama, jangan sampai kita dan keluarga kita menjadi korban covid 19 ini, diperlukan kesadaran dan kemauan dari semua lapisan masyarakat untuk tetap patuh dengan prookol kesehatan  pencegahan covid 19," pungkasnya. (Humas Polres Prabumulih)

Posting Komentar

0 Komentar