publikzone


PLT BUPATI IKUTI UPACARA PENURUNAN BENDERA SECARA LANGSUNG DARI ISTANA NEGARA MELALUI VIRTUAL

MUARAENIM – Menutup rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 kali ini (17/08), petang tadi Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H., bersama anggota Forkopimda dan kepala instansi vertikal Kabupaten Muara Enim mengikuti jalannya pelaksanaan upacara penurunan bendera secara langsung dari Istana Negara, Jakarta melalui tayangan virtual.

Upacara yang kembali dipimpin Presiden Joko Widodo ini juga dilaksanakan secara sederhana dan khidmat dengan diikuti secara virtual oleh seluruh kepala daerah se-Indonesia.

Pada upacara penurunan bendera kali ini, bertugas sebagai Komandan Upacara yaitu Kombes Pol. Christ Reinhard Pusung yang merupakan Kepala Satuan Tugas Wilayah Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. sedangkan bertugas sebagai Perwira Upacara adalah Brigadir Jenderal TNI Syafruddin yang merupakan Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta. Pasukan Paskibraka pembawa bendera adalah Sylvia Kartika Putri dari Provinsi Sumatra Utara, untuk kedua petugas lainnya yaitu sebagai pembentang bendera, Sudrajat Prawijaya dari Provinsi Bengkulu dan penggerek bendera, Muhammad Asri Maulana dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam keterangannya seusai upacara, Plt. Bupati Muaraenim H Juarsah menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya semua kegiatan rangkaian peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dengan lancar, baik di tingkat nasional maupun di Kabupaten Muara Enim. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah menyiapkan penyelenggaraan kegiatan, termasuk juga pada para anggota Paskibraka Kabupaten Muara Enim tahun 2020 yang dinilainya telah melaksanakan tugas dengan baik. (MS)

Posting Komentar

0 Komentar