Ad unit


Kepergok Pemilik Rumah, Terduga Pencurian Diamankan Warga

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- LN (34) ditangkap warga setelah diduga menjadi dalang percobaan pencurian di sebuah rumah kawasan perumahan Griya Kemuning Cambai Kota Prabumulih, Sabtu (1/8/2020) sekira pukul 11.30 WIB.

Kini terduga pencuri yang merupakan warga Kapten Abdullah Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara ini, masih menjalani proses penyidikkan lebih lanjut di Mapolsek Cambai.

Menurut data kepolisian, aksi percobaan pencurian itu berawal ketika terduga melintasi rumah korban Eka Kurniawan dan menuju ke bagian belakang rumah. Sesaat, terduga memanggil dari arah luar untuk memastikan adakah pemilik rumah tersebut.

Berpikir tidak ada penghuni, terduga diam-diam masuk kedalam rumah korban dengan merusak dinding bagian dapur. Namun sial, aksinya gagal lantaran kepergok korban yang ternyata masih berada didalam rumahnya.

Korban pun langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Warga yang berdatangan langsung mengepung dan menangkap LN.  Salah satu anggota polisi yang tinggal tak jauh dari rumah korban kemudian membawa LN ke Mapolsek Cambai.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudharmaya SIK MH melalui Kapolsek Cambai Iptu Bratanata SE membenarkan jika pihaknya telah mengamankan seorang laki laki yang diduga pelaku percobaan tindak pidana 363 KUHP.

"Iya Personil kita bersama warga  mengamankan seorang laki - laki yang diduga pelaku percobaan tindak pidana pencurian. Saat ini terduga masih menjalani proses penyidikan lebih lanjut," singkatnya.  (Ard/Bio/Frd)

Posting Komentar

0 Komentar