publikzone


Jecki Alpian Terpilih Jadi Ketua BPD Desa Pelempang Muaraenim

MUARAENIM, PUBLIKZONE --- Jecki Alpian terpilih sebagai Ketua badan permusawarahan Desa (BPD) Desa Pelempang setelah meperoleh suara terbanyak dalam pemilihan langsung yang digelar di balai Rakyat Desa Pelempang, Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muara-Enim, Selasa (11/8/2020).

Dari enam kandidat yang bersaing, Jecki Alpian berhasil memperoleh suara terbanyak yakni 196 suara. Sementara Monika Lewensky mampu memperoleh 103 suara, diikuti Mustajib 56 suara, Ica Ahlun Nazar 38 suara, Khairil Akhyar 33 suara, dan Heri Suwandi sebanyak 20 suara. Dari 487 total suara, terdapat 10 suara yang tidak sah, dan 31 suara yang tidak mengunaka hak pilihnya.

Dengan hasil tersebut maka dipastikan Jecki Alpian akan menduduki jabatan BPD untuk masa jabatan 6 tahun kedepan, ketika di konfirmasi mengenai kemenanganya, Jecki menuturkan jika hasil tersebut merupakan hasil dari masyarakat dan untuk Masyarakat, "Jecki menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas BPD yang diantara nya menyerap aspirasi masyarakat, serta melakukan pengawasan terhadap kinerja kepala desa guna mencapai tujuan.

Lanjutnya "Tentu saya akan memaksimalkan peran ini, karena ini merupakan amanah dari masyarakat demi kemajuan desa,: katanya.

Sementara itu, Miftahudin, S,H selaku Kepala Desa Pelempang mengucapkan selamat atas terpilihnya Jecki Alpian menjadi ketua BPD yang baru, "Saya berharap beliau bisa bersinergi dengan perangkat desa lainnya guna bersama-sama berjuang memajukan dan mensejahterakan desa," ujaranya

Hadir dalam proses pemungutan suara BPD desa pelempang Camat Kelekar Fikri Hidayat S.IP. M.Si, Babinkantibmas, babinsa dan anggota polsek gelumbang.(DN)

Posting Komentar

0 Komentar