publikzone


Herman Deru : Tuhan Begitu Baik, Semua Ada Di Muaraenim

MUARENIM, PZ – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru nampak terpukau dengan paparan Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H yang secara gamblang menjelaskan potensi pertanian dan komoditas unggulan perkebunan Kabupaten Enim pada panen raya padi di Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas, Kamis siang kemarin (20/08).

Menurut Gubernur Sumsel H Herman Deru, tanah Muara Enim yang begitu subur dengan sumber daya yang melimpah, merupakan wujud kasih sayang Tuhan terhadap Bumi Serasan Sekundang yang harus sama-sama disyukuri.
.
Dalam sambutannya, Gubernur kembali menyebutkan berbagai komoditas unggulan Kabupaten Muara Enim yang telah disampaikan Plt. Bupati. Ada durian, duku, nanas, sawo, jeruk, markisa, stroberi dan alpukat, ditambah padi, bawang putih dan kopi, belum lagi sumber daya energi, mineral dan batubaranya. “Semuanya ada disini dan harus disyukuri dengan cara dikelola dengan baik serta dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu dalam panen raya padi sawah tadah hujan IP.200 di Kecamatan Ujan Mas ini, Plt. Bupati yang hadir bersama isteri Dra. Nurhilyah Juarsah menargetkan produksi padi Kabupaten Muara Enim di tahun 2020 yaitu sebesar 146 ribu ton gabah kering giling, dengan sasaran luas panen 31 ribu hektar dan produktivitas rata-rata 47 kwintal perhektar yang pada Agustus ini telah tercapai sekitar 73 ribu ton gabah kering giling atau setara dengan 46 ribu ton beras. Hal ini tak lain untuk mendukung program Provinsi Sumatera Selatan sebagai Lumbung Pangan Nasional.
.
Pada kegiatan ini Gubernur Sumsel bersama Plt. Bupati beserta rombongan turun langsung ke sawah melakukan panen raya secara simbolis. Dilakukan pula pengecekan jembatan gantung di Desa Ujan Mas Lama yang diusulkan untuk ditingkatkan menjadi jembatan permanen sepanjang 150 meter yang dapat dilalui kendaraan roda 4 sehingga mempermudah akses masyarakat Ujan Mas Lama menuju kawasan perkantoran di Islamic Center, Kecamatan Muara Enim. (MS)

Posting Komentar

0 Komentar