publikzone


Curi Motor Di Prabumulih, Pria Ini Ditangkap Saat Teler Akibat Narkoba

PRABUMULIH, PUBLIKZONE ---  Sempat menjadi target operasi Polisi  selama 4 bulan, Endi Saputra akhirnya diamankan oleh jajaran Polsek Lais Kabupaten PALI Sumatera Selatan, Jumat (7/8/2020).

Polisi terpaksa membawa tersangka ke rumah sakit terdekat karena pingsan. Dugaan sementara, tersangka diamankan dalam keadaan teler akibat pengaruh narkoba.

Keterlibatan Endi dalam kasus pencurian sepeda motor di Prabumulih diketahui personel Polsek Lais setelah mencocokan data laporan dari Polsek Cambai Prabumulih : LP/B/17/IV/2020/SUMSEL/RES PBM/ SEK CAMBAI 09 April 2020.

Oleh Polsek Lais, tersangka kemudian diserahkan dan di jemput petugas Polsek Cambai Prabumulih guna proses penyidikkan lebih lanjut, Sabtu (08/04/2020).

Setelah tiba di Mapolsek Cambai, tersangka Endi belum juga siuman. Polisi kemudian membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih untuk menjalani perawatan medis.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudharmaya SIK MH melalui Kapolsek Cambai, Iptu Bratanata menyampaikan, tersangka merupakan DPO kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di Rumah Makan Siang Malam Cambai Kota Prabumulih.

Berdasarkan kronologi kejadian, Lanjut Kapolsek, awlanya tersangka minta diantar korban Jumadi ke depan Rumah Makan Siang Malam. Sesampai di Rumah Makan Siang Malam, korban pergi ke toilet untuk buang air kecil.

Namun saat korban keluar toilet, Motor Honda Vario kesayanganya telah hilang bersamaan dengan perginya pelaku. Akibat peristiwa itu, korban merugi seniali 5 juta rupiah.

"Dari kejadian, Endi kita tetapkan sebagai tersangka. Dan kemarin kita mendapatkan informasi bahwa tersangka diamankan di Polsek Lais, " kata Iptu Bratanata.

Kapolsek menjelaskan, karena TKP tindak pidana tersebut berada diwilayah hukum polsek Cambai, maka tersangka diserahkan ke Polsek Cambai.

"Tersangka saat ini masih dirawat di rumah Sakit Umum Prabumulih. Akibat ulahnya, tersangka akan diganjar pasal 362 KUHP," tegasnya. (Ard/Bio/Frd)

Posting Komentar

0 Komentar