publikzone


Ratusan ASN di Prabumulih Resmi Dilantik

Wakil Walikota Prabumulih lantik ratusan ASN di lingkungan pemkot,(8/7).
PRABUMULIH - Pemerintahan Kota Prabumulih kembali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 174 ASN (Aparatur Sipil Negara).

Acara berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Wakil Walikota Prabumulih langsung pimpin jalannya pelantikan tersebut, Rabu (8/7/20) sekitar pukul 10.00 wib.

Pada kesempatan itu Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH menyampaikan, pelantikan pejabat di lingkungan pemerintahan merupakan hal yang wajar dan lumrah dilakukan. 

"Pada pelantikan ini tidak semuanya menduduki jabatan baru, tapi ada juga yang sudah menduduki jabatan tersebut tapi belum dikukuhkan, dan berdasarkan nomenklaturnya pejabat tersebut harus dikukuhkan secara resmi,"terangnya saat itu. 

Lanjutnya, Ia berharap dengan adanya perombakan tersebut kinerja di masing-masing OPD kedepan dapat berjalan dengan optimal. 

"Pelantikan ini juga kedepan jangan sampai ada blok-blokan di Dinas tersebut. Karena pelantikan ini bukan karna ada suka atau tidak suka tapi ini berdasarkan profesional," tegasnya.

Lebih jauh ia menambahkan, "Pada masa pandemi covid-19 ini sejumlah anggaran dimasing-masing OPD banyak mengalami pemotongan, tentu kinerja OPD tersebut kedepan diharapkan dapat berjalan dengan maksimal. Terlebih terkait program-programnya," tuturnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) kota Prabumulih, Benny Rizal, melalui Kabid Pengembangan Karir, Yandi menambahkan, total ASN yang dilantik saat ini berjumlah sebanyak 175 orang. "Terdiri dari 6 orang esselon II, esselon III 51 orang, dan esselon VI.A sebanyak 104 orang, serta esselon VI.B yakni 15 orang," ungkapnya. 

Posting Komentar

0 Komentar