publikzone


Polres Prabumulih Ajak Masyarakat Kembali Terapkan Protokol Kesehatan

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Kepolisian Resor Prabumulih mengajak seluruh jajaranya dan instansi terkait untuk mengkampanyekan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid 19.

Wakapolres Prabumulih, Kompol Agung Adhitya Pranata SH SIK menyampaikan, hingga kini masih terjadi kasus konfirmasi positif di kota Prabumulih. Kondisi ini menunjukkan penurunan prilaku disiplin masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat.

"Situasi seperti ini membutuhkan keterlibatan Polri, TNI, Pemerintahan dan semua elemen bangsa untuk mengedukasi masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan cegah covid 19," katanya dalam apel kampanye kesehatan Cegah Covid 19 di Mapolres Prabumulih, Sabtu (18/7/2020).

Kompol Agung Adhitya berharap dengan kampanye kesehatan secara masif masyarakat dapat mengerti dan memahami anjuran pemerintah sekaligus dapat meminimalisir tingkat penyebaran virus corona.

"Kita meski memasifkan kembali gerakan disiplin protokol kesehatan mengenai jaga jarak, penggunaan masker, cuci tangan, serta menerapkan  etika batuk dan bersin ketika berada ditempat ramai," harapnya.

Dikesempatan itu, Wakapolres juga menyampaikan arahan Presiden Republik Indonesia untuk memasifkan pencegahan corona dengan memastikan Testing, Tracking dan Treatmen.

Presiden juga menginstruksikan agar aktif mengawal program jaringan sosial guna kelancaran serta ketepatan penyaluran bantuan sosial. Selain itu Polri juga diminta untuk selalu meningkatkan keswaspadaan demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (Ard/Frd/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar