publikzone


Pemkot Prabumulih Siapkan Qurban 4 Ekor Sapi

PRABUMULIH – Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) telah menyiapkan sumbangan empat ekor sapi kurban ke Masjid di sejumlah wilayah Kecamatan yang ada di Kota Prabumulih.

“Alhamdulillah tahun ini pemerintah kota Prabumulih kembali membagikan sapi kurban sebanyak empat ekor sapi,” kata Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dibincangi di Perkantoran Pemkot Prabumulih, Rabu (29/7/2020).

Menurutnya, bantuan empat ekor sapi kurban tersebut merupakan bentuk kepedulian pihak pemerintah kota terhadap masyarakat khususnya warga kota Prabumulih yang membutuhkan.

“Sapi kurban tersebut merupakan sumbangan dari Pemkot Prabumulih. Nantinya akan diserahkan ke masyarakat di Kelurahan Payuputat, Gunung Kemala, Karang Jaya dan ke warga di Kampung Pemulung,” terangnya.

Lebih lanjut Ridho mengingatkan juga kepada seluruh masyarakat maupun para panitia penyembelihan hewan kurban agar memperhatikan protokol kesehatan saat perayaan Idul Adha 1441 Hijriah.

Karena menurutnya, dalam suasana pandemi seperti sekarang ini lebih harus menghindari hal-hal yang mungkin bisa menyebarkan virus corona. Ia pun mengimbau protokol kesehatan berlangsung sejak akan melaksanakan Shalat Id, memotong hewan, hingga pembagian daging.

“Seluruh pihak harus bekerja sama agar taat protokol kesehatan. Karena itu, saya mengimbau seluruh warga Prabumulih yang melaksanakan Idul Adha dan pemotongan hewan kurban dapat memperhatikan protokol kesehatan,” imbaunya. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar