publikzone


Ketua TP PKK Muba Jadi Narasumber Webinar Investasi Cerdas

MUBA, PZ - Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Thia Yufada Dodi Reza di tengah kesibukannya menyempatkan diri menjadi salah satu Narasumber dari tiga narasumber (Vice Presiden PT Pegadaian (Persero) area Sumsel Babel HM Aris Suroso, dan Gemologist praktisi Yun Oliandri pada kegiatan Webinar (seminar online) Investasi Cerdas Ibu Ibu Masa Kini, Sabtu (18/7/2020).

Webinar ini adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Pengadaian (P) wilayah Sumsel Babel Kantor Wilayah Palembang
untuk mensosialisasi, dan mengedukasikan produk produknya kepada masyarakat khususnya pada ibu-ibu masa kini di provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, terkait mengelola keuangan dan memilih investasi yang tepat.

Dalam kesempatan ini, Thia Yufada sedikit bercerita tentang dirinya semasa menjadi seorang mahasiswa yang di mana dirinya ngekos bersama dengan kakak tingkat. Jadi waktu itu, ada kesempatan di waktu libur dirinya tidak pulang karena masih banyak tugas. Sehingga ditugaskan untuk menjaga ujian untuk mahasiswa  senior.

"Alhamdulillah ini mendapat honornya setelah di totalkan itu saya mendapatkan upah 75 ribu, untuk di zaman itu aduh banyak sekali ya dan sangat berkesan bagi saya,"Ucapnya.

Kemudian dengan anak-anak kos saya di ajak untuk beli emas. Lanjut Thia bercerita,
Saya beli pertama kali hampir 3 gram berbentuk liotin kecil yaitu huruf nama saya ‘T’. Setelah itu saya jadi terbiasa untuk membeli emas. Sampai akhirnya berinvestasi, Jadi menurut saya berinvestasi emas itu tidak salah. Yang dimana harganya tidak terlalu cenderung menurun.

Dikatakan Thia bahwa banyak orang yang bilang bahwa kunci sukses mengatur keuangan rumah tangga ada di tangan istri sebagai ibu rumah tangga. 

Hal tersebut memang ada benarnya, lanjut Thia sebab istri memiliki peran utama dalam mengatur arus keuangan rumah tangga. Itulah sebabnya seorang ibu rumah tangga harus piawai dan jeli dalam mengatur segala kebutuhan rumah tangga. Namun, ibu rumah tangga juga tidak harus selamanya menjadi sosok penjaga harta keluarga. Dari rumah, ibu rumah tangga pun dapat menghasilkan uang tambahan untuk menjaga dapur tetap mengepul yaitu dengan berinvestasi.

Nah, Kata Thia untuk memilih investasi yang tepat ada beberapa cara dilakukan salah satunya adalah dengan berinvestasi emas.

Menurut Thia, Investasi merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan siapapun, tidak terkecuali ibu rumah tangga. Nah, ayo ajak ibu rumah tangga di sekitar kita untuk mulai berinvestasi. 

"Saya melihat ini adalah sebuah solusi bagi ibu-ibu, karena dari sisa belanja harianpun kita bisa berinvestasi. Dengan emas bisa mempercantik diri dan menjadi nilai investasi. Investasi emas bisa dititipkan di lembaga pengadaian. tanpa harus kita pakai lebih aman secara sosial agar tidak mengundang tindak kejahatan. Mari menabung dari sekarang agar bahagia diakhir kelak dan mari berinvestasi di berbagai tempat agar resikonya bisa berimbang,"Jelasnya.

Terakhir, dikatakan Thia bahwa dirinya yakin ibu-ibu di Provinsi Sumatera Selatan dan yang ada di Kabupaten Muba. Akan merasa aman jika melakukan investasi emas, karena investasinya tidak disimpan di rumah dititipkan kepada pihak yang lebih pandai dalam menjaganya. 

Senada, Vice Presiden PT Pegadaian (Persero) Area Sumsel Babel HM Aris Suroso  mengatakan bahwa Emas merupakan salah satu instrumen investasi yang banyak diminati karena tahan terhadap inflasi. Harga emas yang cenderung naik setiap tahunnya menjadikan jenis investasi ini menjadi andalan dalam merencanakan keuangan sejak dulu.

Dikatakannya, Pegadaian adalah salah satu lembaga pembiayaan yang menawarkan beragam produk dan layanan salah satunya investasi emas yang mudah dan aman. Tabungan Emas merupakan layanan pembelian emas dari Pegadaian dengan sistem titip emas. 

Jadi, pemilik rekening membeli sejumlah emas yang akan dikonversi menjadi saldo Tabungan Emas dan emas itu dititipkan di Pegadaian. Dengan begitu, emas yang sudah dibeli bisa dijamin keasliannya dan jelas aman.

"Menabung dan berinvestasi adalah jalan terbaik untuk mencapai berbagai tujuan keuangan yang diinginkan oleh setiap orang dan keluarga. Momen terbaik untuk memulainya adalah sekarang. Dan salah satu aset terbaik yang aman dan sesuai dengan berbagai tujuan keuangan adalah emas. Pilihan metode membeli emas yang paling sesuai untuk tujuan keuangan masing-masing bersamaPegadaian,"tandasnya.(SBG)

Posting Komentar

0 Komentar