publikzone


Dipimpin Presiden Jokowi, Polres Prabumulih Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Secara Virtual

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-74 dirayakan secara sederhana dengan mempertimbangkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus di masa pedemi saat ini.

Untuk kegiatan upacara HUT Bhayangkara 1 Juli 2020, Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dari Istana Kepresidenan. Upacara secara virtual tersebut disiarkan langsung di Mabes Polri dan seluruh Polda serta Polres se-Indonesia.

Di Polres Prabumulih sendiri, upacara dipimpin oleh Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya, S.H., S.I.K., M.H., diikuti Waka Polres Prabumulih Kompol Agung Adhitya Prabata, S.H, S.IK, Ketua DPRD kota Prabumulih Sutarno, S.E., Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM, Danyon Zipur Mayor CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP.

Selain itu hadir juga, Kajari Prabumulih Topik Kurniawan, SH.,MH, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Kabag Ren Polres Prabumulih, Dansubdempon Prabumulih KAPTEN Edison, Danramil Prabumulih dan Para Perwira Polres Prabumulih.

HUT Bhayangkara ke-74 ini, Polri mengusung tema "Kambtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif". Ada sejumlah pesan yang disampaikan Presiden Jokowi kepada Polri melalui virtual dari Istana Negara.

Salah satunya, Presiden mengimbau kepada seluruh aparat kepolisian, untuk bekerja lebih aktif dalam misi kemanusiaan saat ini. Menjaga kehormatan instansi serta mengutamakan keselamatan rakyat.

"Keselamatan rakyat adalah yang paling utama, lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis. Jaga kehormatan, jaga kepercayaan dalam menjalan tugas, terus berinovasi untuk dalam melayani masyarakat," pesannya. 

Menyikapi pesan tersebut, Polres Prabumulih siap mengawal arahan dari Presiden Jokowi dengan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada publik sehingga kepolisian semakin dipercaya dan dekat dengan masyarakat. (PRD)

Posting Komentar

0 Komentar