Ad unit




Polres Prabumulih Canangkan Pengembangan Kampung Tangkal Covid-19

PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Kepolisian Resor Prabumulih akan mengembangkan kampung Tangkal Covid 19 ke setiap Desa dan  Kelurahan se-Kota Prabumulih. Program ini dinilai efektif untuk menangkal penyebaran virus corona desease.

Rencana tersebut disampaikan Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIK MH dalam rapat bersama yang melibatkan para Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa (Kades) se-Kota Prabumulih, Kamis (11/6/2020).

"Semula, Polres Prabumulih telah meresmikan Desa Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih sebagai Desa percontohan program kampung tangkal Covid-19. Karena dinilai efektif untuk memutus Rantai Virus corona sekaligus pengutan bidang pangan, maka rencanaya program ini akan dikembangkan ke setiap Desa dan  Kelurahan," Kata Kapolres didampingi Kasat Binmas Polres Prabumulih Iptu Sri Djumiati, SH.

Menurut Kapolres, berbagai kegiatan positif yang diterapkan di Kampung percontohan tangkal Covid 19, membawa semangat baru bagi masyarakat dalam mengisi waktu dan menjaga diri agar terhindar dari Covid-19.

Disampaikan Kapolres, pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk merealisasikan pembangunan kampung Tangkal Covid. Ia juga menuturkan dalam membangun kampung tangkal covid-19 di setiap desa dan kelurahan ini, nantinya juga agar digandeng dengan distribusi beras dengan mengikutsertakan para kades, Lurah, anggota Bhabinsa Koramil serta Ketua RT/RW, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para pemuda di masing-masing wilayah.

“Agar gerakan membangun kampung tangkal covid-19 disetiap desa dan kelurahan ini juga didukung masyarakat dan ketahanan wilayah dari pandemi dari segi kesehatan sosial budaya, pendidikan ekonomi dan ketahanan pangan terjaga,” jelasnya.

Sehingga kedepannya sambung Kapolres, perkampungan tangkal covid-19 di seluruh desa dan kelurahan yang ada di wilayah hukum Polres Prabumulih ini diharapkan sudah dibangun.

“Dengan dibangunnya di setiap desa, petugas di tingkat desa termasuk Bhabinkamtibmas bisa melakukan pengecekan sarana yang diperlukan serta dibutuhkan guna mencegah penyebaran virus Corona,” tambahnya. (PZ)

Posting Komentar

0 Komentar