Ad unit




Menuju New Normal, Semua Wajib Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan

MUBA, PUBLIKZONE.COM --- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin siap menuju dan menerapkan pola kehidupan baru "New Normal" ditengah pandemi Covid 19. Hal ini dikatakan Sekda Muba, Drs H Apriyadi MSi saat memimpin Gelar Pasukan di halaman Makodim 0401 Muba, Senin (1/06/2020).

"Kita harus beradaptasi dengan kehidupan baru. Kuncinya seluruh warga Muba harus untuk mentaati protokol kesehatan," terangnya.

Apriadi menuturkan aktivitas selama ini banyak yang dibatasi, ditutup dan tidak diperbolehkan. Namun setelah masuk era New Normal, seluruh aktivitas yang dibatasi secara bertahap akan kembali dibuka. 

"Tempat tempat yang sebelumnya ditutup seperti Pasar, Sekolah, Rumah Ibadah, Mall akan kembali dibuka. Namun masyarakat tetap diminta menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Apriadi menjelaskan, saat ini pihaknya akan melakukan sosialisasi dan penegakkan disiplin protokol kesehatan di 6 pasar yang ada di wilayah Muba.

Pasar yang beroperasi setiap hari tersebut meliputi Pasar Randik, Pasar Perjuangan, Pasar Sungai Lilin, Pasar Babat Toman, Pasar Mangun Jaya, dan Pasar Bayung Lincir, Sementara beberapa pasar kalangan hanya beroperasi setiap seminggu sekali.

"Para penjual dan pembeli di pasar yang setiap hari beroperasi wajib mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan. Bagi yang melanggar akan disanksi seperti membersihan lokasi pasar dan fasilitas umun lainya," pungkasnya (SBG).

Posting Komentar

0 Komentar