Ad unit




Komisi III DPRD Prabumulih Tinjau Pos Pantau Covid 19

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Anggota Komisi III DPRD kota Prabumulih turun ke Daerah Pemilihan 1 untuk menampung aspirasi konstituennya sekaligus meninjau setiap Pos Pantau Covid -19 yang ada diwilayahnya.

Tak hanya itu, anggota Komisi III  ini juga memberikan bantuan sosial berupa makanan penunjang dan air mineral untuk para anggota penjaga checkpoint di pintu masuk perbatasan.

"Ini sebenarnya bukan bantuan, tapi ini bentuk kepedulian kami untuk membantu dan mengapresiasi kinerja para petugas yang menjaga posko perbatas PSBB," ujar legislator H Ganjar Iman SH saat meninjau posko di Desa Karangan.  

Menurut Ganjar, kegiatan reses merupakan agenda dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Katanya reses ini juga untuk mengawal program pemerintah dalam menerapkan percepatan penaggulangan Wabah Covid 19.

Dikesempatan itu, Ganjar berharap agar Camat dan para Kepala Desa di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) turut berpartisipasi dengan memberikan usulan menyangkut kepentingan masyarakat banyak.

"Seandainya ada usulan dan masukan  yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak, silahkan sampaikan kepada kami. Nantinya semua itu akan kami bahas saat sidang paripurna ke lll tahun anggaran 2020 ini, ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Karangan Salyadi Susanto, S.Pd menuturkan proses peninjauan checkpoint dilakukan untuk memastikan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) berjalan dengan baik.

"Kunjungan tersebut mulai dari Desa Karangan hingga Desa Sinar Rambang Kecamatan RKT. Di setiap pos, mereka menitipkan bantuan. Untuk itu saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih," Ujar Susanto kepada wartawan, Rabu (3/6/2020).

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kepala Desa Karang Bindu Dedi Abson usai menerima bantuan.  "Saya selaku Kades banyak menghaturkan terimakasih. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan memberi semangat bagi para penjaga posko tangkal Covid ," pungkasnya. (Yanto)

Posting Komentar

0 Komentar