Ad unit


Hasil Rapid Test, 7 Pedagang Pasar Prabumulih Dinyatakan Reaktif

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Dinas kesehatan kota Prabumulih melakukan Rapid Test secara acak ke sejumlah pedagang di kawasan Pasar Traditional Modern Kota Prabumulih, Selasa (30/6/2020).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Kota Prabumulih, Djoko Listiano mengatakan, jika pagi ini ditemukan 7 orang pedagang pasar yang reaktif hasil rapid test yang terdapat di Pasar PTM.

"Setelah dibeberapa tempat dilakukan rapid test seperti di mall, pasar kalangan, cafe dan ini yang terakhir di PTM pasar kota pagi hari ini, kita menemukan 7 orang pedagang dinyatakan reaktif rapid test dari 30 sampel yang dilakukan secara acak," kata Djoko Listiano.

Ditanya apakah para pedagang reaktif itu masuk dalam tracking kasus baru impor atau lokal, Joko menerangkan, jika belum diketahui karena berdasarkan rapid test ini baru reaktif dan belum bisa dinyatakan positif virus Corona atau tidak.

"Untuk kasus baru, impor atau lokal belum diketahui karena berdasarkan rapid test ini reaktif namun belum bisa dinyatakan positif virus Corona karena untuk memastikannya perlu di swab untuk mendeteksi apakah itu virus Corona atau bukan," terangnya.

Terkait 7 pedagang itu Joko mengaku pihaknya akan menindaklanjuti dengan melakukan swab. "Untuk menghindari penyebaran covid 19 maka akan kami Lakukan swab ke rumah atau ke tempat yang bersangkutan guna memastikan mereka terjangkit atau tidak virus Corona. Terhadap pedagang yang reaktif rapid test itu agar dapat mengisolasi diri selama 14 hari guna memutus mata rantai penularan covid 19," katanya.

Sementara itu Kepala Pasar Kota Prabumulih, Gunawan Nopindra mengungkapkan, hari ini di pasar PTM sudah dilakukan penyemprotan dan akan dilakukan menyeluruh sesuai dengan perintah atasan.

"Terkait adanya pedagang pasar PTM yang reaktif hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan oleh damkar bersama dinas kesehatan Kota Prabumulih akan dilakukan secara menyeluruh dan diharapkan kepada seluruh pedagang tetap lakukan protokol kesehatan agar kedepannya tidak ada lagi Corona di kota Prabumulih ini," harapnya.(Ingri)

Posting Komentar

0 Komentar