Ad unit




Desa Pangkul Prabumulih Resmi Jadi Kampung Tangkal Covid-19

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Desa Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih menjadi salah satu desa yang melakukan pencanangan kampung tangkal Covid-19. Desa ini memiliki sejumlah fasilitas untuk mencegah penyebaran Virus corona.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK MH menyebut kampung ini disiapkan untuk menghadapi pandemi covid-19 dalam rangka menuju tatanan kehidupan baru New Normal.

"Apa itu New Normal, yaitu siap menghadapi tatanan kehidupan yang baru dengan mematuhi protokol kesehatan. Harus memakai masker, cuci tangan setiap selesai kegiatan dan harus jaga jarak," ujar kapolres saat meresmikan Pangkul sebagai Kampung Tangkal Covid, Selasa (2/6/2020) 

Menurut Kapolres, Desa pangkul memiliki potensi ketahanan pangan yang baik. Desa ini dapat dijadikan contoh untuk desa yang lain karena dapat mandiri menyediakan kebutuhan pangan selama menghadapi pandemi covid 19.

"Luas lahan pertanian di desa ini sangat menunjang potensi ketahanan pangan. Mereka dapat menjaga kebutuhan pangan selama menghadapi pandemi covid 19. Inilah yang menguatkan Desa Pangkul di Daulat sebagai kampung tangkal Covid-19," katanya. 

Kapolres menambahkan, hampir semua masyarakat Desa Pangkul mampu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Bahkan mereka terbilang aware terhadap protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam melawan penyebaran Covid 19. 

"Desa pangkul masyarakatnya memiliki kesadaran yang baik dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya. Semua ini tidak lepas dari peran semua pihak baik itu kepala desa dan perangkatnya maupun Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa setempat," ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Pangkul, Jakaria menjelaskan desanya siap dijadikan tempat untuk ketahanan pangan baik tingkat kota maupun provinsi. Mengingat lahan di desa pangkul ini cukup subur untuk ditanami sayur dan sebagainya serta pembibitan kolam ikan.

"Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Kami siap bekerja sama dengan Polri dan TNI untuk menciptakan ketahanan pangan  sekaligus menjadi percontohan kampung tangkal Covid-19. Saat ini seluruh warga kita telah menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi anjuran pemerintah untuk menuju New Normal Life," pungkasnya. (PZ/PRD)

Posting Komentar

0 Komentar