publikzone


Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polres Prabumulih Bagikan Sembako


PRABUMULIH, PUBLIKZONE - Jajaran Kepolisian Resor Prabumulih menyalurkan 150 paket sembako secara serentak melalui pos check point swadaya siaga covid 19 tingkat Desa dan Kelurahan di wilayah hukum Polres Prabumulih pada Jum'at (05/06/2020).

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya, SIK MH mengatakan, bantuan tersebut disalurkan melalui 37 pos check point swadaya siaga covid tingkat desa kelurahan. Selanjutnya, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada warga yang membutuhkan.

"Warga yang berhak mendapat bantuan tersebut telah didata sebelumnya oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Hal ini agar bantuan tersebut tepat sasaran. Jadi kita pastikan si penerima adalah warga yang benar benar membutuhkan," katanya.

Menurutnya, anggota bhabinkamtibmas dan babinsa koramil juga bersinergi untuk menyusuri masyarakat yang terdampak covid dan tidak bisa bekerja secara normal selama penerapan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kapolres menambahkan, himbauan untuk tetap dirumah sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Hal ini tentunya menurunkan taraf penghasilan yang membuat masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangga.

"Dengan adanya di rumah saja untuk mencegah penyebaran Covid-19, tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat. Oleh karena itu kita membuat solusi dengan menyalurkam bantuan 150 paket sembako," pungkasnya. (PZ/PRD/BIO)

Posting Komentar

0 Komentar