Tiga Pilar Kawal Penyaluran BLT Di Desa Karya Mulia Prabumulih

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Dalam rangka percepatan penanggulangan wabah covid 19, pemerintah kota Prabumulih merealisasikan penyaluran program Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD), Sabtu (16/05/2020).

Untuk mengawal jalannya penyaluran BLT kepada warga yang berhak dan tepat sasaran tanpa adanya penyalahgunaan, Polres Prabumulih menurunkan langsung personelnya di lokasi penyaluran.

Bhabinkamtibmas Desa Karya Mulia, APTU Asmuni Polsek RKT mengaku, penyaluran BLT di  Desa Karya Mulia itu dikawal elemen tiga pilar. Yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan perangkat desa.

"Kami mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD kepada warga terdampak Covid-19 bisa lancar serta memastikan tepat sasaran, karena penyaluran selain berada di Balai Desa juga diantarkan sampai ke alamat rumah penerima. Dan syukur Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan aman lancar," kata AIPTU Asmuni.

Sementara itu, Kepala Desa Karya Mulia, Miril Firacha, A.Md mengatakan, BLT tersebut disalurkan untuk warga yang sudah tersaring dalam validasi dan finalisasi di musyawarah desa khusus tentang penetapan keluarga miskin penerima BLT- Dana Desa.

"Kriteria warga penerima BLT DD adalah warga yang tidak masuk dalam program bantuan BSPS PKH/Non PKH maupun kartu penyangga ekonomi (KPE) Kota serta bantuan sosial tunai (BST) Provinsi," jelasnya.

Menurut Miril, ada 7 kepala keluarga di desa Karya Mulia yang berhak mendapat bantuan. Mereka akan mendapatkanya selama 3 bulan terhitung mulai bulan April, Mei hingga Juni 2020.

"Dari bansos BLT-DD akan diberikan selama 3 bulan, dengan besaran 600.000 per bulan. Mereka yang berhak menerima sudah masuk dalam data kita sebelumnya. Kami berharap bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan mereka ditengah pendemi covid 19," pungkasnya. (PZ/PRD/BIO)

Posting Komentar

0 Komentar