publikzone


Terus Diguyur Hujan, Warga Bp Bangsa Raja Khawatir Banjir Semakin Meluas

OKU, PUBLIKZONE --- Curah hujan tinggi masih mengguyur Desa Anyar Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, OKU Timur hingga pukul 23:00 WIB. Dikhawatirkan jika hujan belum reda potensi meluapnya air Sungai Komering akan semakin tinggi.

Luapan air Sungai Komering bahkan sudah masuk ke perkampungan diantaranya desa Muncak kabau, Surya indah, Anyar, Sribunga dan sekitarnya, Sekecamatan Buay pemuka bangsa raja Dan Beberapa Kecamatan Lainnya di Kabupaten Oku timur.

Dibeberapa tempat bahkan sudah ada warga yang diungsikan karena rumah mereka terendam banjir. Banjir yang melanda OKU Timur ini merupakan banjir kiriman dari bagian hulu yang sejak beberapa hari terakhir hujan.

Riyanto salah seorang warga Cupingsari Dusun 3 Kelurahan Anyar sabtu (09/05/2020) menuturkan, ketinggian air yang awalnya hanya sebatas mata kaki kini sudah mencapai pinggang orang dewasa. Informasinya debit air terus bertambah  karena ada tanggul di Muaradua yang jebol.

"Sudah sering banjir terkadang lima tahun sekali. Karena banjir kita harus mengungsi di rumah tetangga yang posisi rumahnya lebih tinggi sedangkan harta benda ada yang tinggal di dalam rumah ada orang empat di rumah," katanya.

Hingga kini belum ada Posko pengungsian, memang dataran rendah dan pembuangan air kecil sehingga air masuknya cepat keluarnya lambat jika bisa gorong-gorong segera diperbaiki.

"Sekarang kita hanya bisa pasrah dan berharap jangan banjir lagi, lebih dari 200 rumah yang terendam1 dan berharap pemerintah segera memberikan bantuan," jelasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterengan resmi dari Kepala BPBD OKU Timur, Mgs Habibullah. (Red/Juni)

Posting Komentar

0 Komentar