Ad unit


Tahap II, Bupati Muba kembali Salurkan Bantuan ke 8.496 KPM

SEKAYU, PUBLIKZONE - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyalurkan bantuan bagi 8.496 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 13 Kelurahan untuk warga miskin baru, PHK, ataupun UMKM yang juga terdampak Covid-19 di wilayah Muba. 

"Bantuan akan terus disalurkan, Pemkab Muba ingin mengakomodir semua warga terdampak Covid-19," ungkap Dodi Reza, Rabu (20/5). 

Dikatakan Dodi, bantuan yang dikucurkan melalui APBD Muba sebesar Rp.15.292.800.000 untuk 8.496 KPM. "Pencairan diberikan untuk tiga bulan Mei-Juli dan setiap KPM mendapatkan Rp.600 ribu," terangnya. 

Lanjutnya, bantuan ini menunjukkan peran terhadap penanganan Covid-19 dengan menyediakan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang jika diimplementasikan mulai pendataan, klarifikasi dan validasi data, pendistribusian, dan pengawasan bisa dilakukan dengan baik.

Dodi menegaskan, agar penyaluran bantuan tidak tumpang tindih dan tepat sasaran, pemerintah mengandeng Bank BRI guna membuat ATM Gratis dan selanjutnya uang bantuan tersebut masuk kerekening 8.496 KPM.

"Jangan gunakan uang untuk hal yang tidak mendesak, manfaatkan sebaik mungkin karena kita masih dihadapkan pada pandemi Covid-19," tegasnya. 

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Sekayu, Margareth Primasari menjelaskan para penerima KPM tahap dua ini dibuatkan rekening tabunganku, dengan ATM privat brand.

"Tabungan ini gratis tanpa biaya administrasi sebagai langkah kami inklusi di Kabupaten Musi Banyuasin, karena konsepnya berupa saldo yang dapat ditarik lagsung di Bank BRI atau di 1.033 agen BRILink yang tersebar di Kabupaten Muba," pungkasnya. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar