Ad unit


Pemkot Prabumulih Siapkan Sarana Transportasi Pasar Pagi

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Dua unit armada bus kota disiapkan Pemerintah Kota Prabumulih sebagai sarana transportasi antar jemput pedagang dan pembeli menuju lokasi Pasar Pagi Terminal Lingkar Timur, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan.

Asisten 1 Kota Prabumulih, Drs Aris Priadi mengatakan upaya ini dilakukan untuk membantu mencarikan solusi atas keluhan pedagang yang menyebut sulit untuk menuju lokasi Terminal Lingkar Timur.

"Sejumlah pedagang mendatangi kediaman Walikota dan mengeluhkan jauhnya lokasi Terminal Lingkar Timur, sehingga menyulitkan mereka untuk menuju lokasi tersebut. Untuk itu kita mencarikan solusi dengan menyediakan bus antar jemput pedagang dan pembeli," ujar Apriadi. 

Selain menyiapkan lapak untuk pedagang, lanjut Apriadi, pihaknya  juga telah melengkapi fasilitas lainnya seperti tenda, lampu penerangan, wc umum dan mobil damkar. Hal ini dilakukan demi kenyamanan para pedagang dan pembeli di wilayah tersebut.

"Sesuai arahan dari pak Wali, apa yang diinginkan pedagang akan diupayakan. Untuk fasilitas lainnya telah disiapkan secara keseluruhan, kita juga telah menyiapkan dua unit bus untuk pedagang dan pembeli. Satu mobil ditempatkan di Terminal Lingkar Timur dan satunya di PTM," katanya. 

Aris Priadi menuturkan, untuk operasional bus antar jemput ini mulai diaktifkan sejak Minggu 31 Mei 2020, dari pukul 22.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB. Kedua armada bus ini masing-masing ditempatkan di Terminal Lingkar Timur dan Terminal PTM.

Bahkan untuk memudahkan pedagang maupun pembeli yang ingin menggunakan jasa transportasi armada bus ini pihaknya juga telah menyiapkan nomor kontak supir bus yakni Toni 082371029218 dan Sri Maryono 085268009858. Pedagang dan pembeli sewaktu-waktu bisa menghubungi kedua nomor kontak tersebut untuk mengetahui lokasi keberadaan mereka.

"Untuk saat ini disiapkan dua unit, jika kurang maka akan kita tambah. Ini semua dilakukan untuk kenyamanan prdagang dan pembeli, sehingga penerapan jarak pedagang selama penerapan PSBB ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Marni satu diantara pedagang pasar pagi mengaku terbantu dengan adanya fasilitas bus antar jemput yang telah disiapkan oleh Pemkot Prabumulih. Sehingga ia tidak lagi merasa khawatir dan kesulitan untuk menuju pasar pagi Terminal Lingkar Timur.

"Biaso dari rumah ke pasar pagi Terminal PTM bejalan kaki be, olehnyo dekat dari rumah. Kalau sudah ado mobil antar jemput cak ini dak saro lagi kami nak ke Terminal Lingkar Timur," tandasnya. (Rill)

Posting Komentar

0 Komentar