publikzone


Peduli Warga, Polres Prabumulih Bagi 1.500 Paket Sembako

PRABUMULIH, PUBLIKZONE.COM --- Polres Prabumulih membagikan 1.500 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Gerakan Bhaksi Sosial ini menyasar 6 Kecamatan dan 7 Panti Asuhan di wilayah hukum Polres Prabumulih.

Selain bahan makanan, Polres Prabumulih juga membagikan 200 Pieces Masker dan 300 Nasi kotak. Bantuan sembako ini akan disalurkan secara serantak pada Jumat (15/5/2020).

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya, S.I.K., M.H mengatakan, penyaluran sembako merupakan wujud kepedulian Polri untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi virus Corona.

“Hari ini kita salurkan 1.500 paket sembako, 200 pieces masker dan 300 nasi kotak. Kita harapkan bantuan ini bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak," katanya.

Menurut Kapolres, Bantuan sosial tersebut dikhususkan kepada masyarakat yang terdampak covid, tentunya dengan data valid yang sudah dikumpulkan oleh personil di lapangan.

"Sipenerima sebelumnya telah kita data, Proses penyalurannya juga dilakukan oleh para Perwira dan Kapolsek jajaran Polres Prabumulih, anggota Polres Prabumulih serta anggota Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih," ujarnya.

Ditambahkan Kapolres, himbauan untuk tetap dirumah sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Hal ini tentunya dapat menurunkan skala penghasilan yang membuat masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangga.

"Dengan adanya di rumah saja untuk mencegah penyebaran Covid-19, tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat. Oelh karena itu kita menggelar bhakti sosial untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan makanan," pungkasnya. (PZ/PRD/BIO)

Posting Komentar

0 Komentar