publikzone


Dukung Budidaya Ikan Air Tawar, Pemkot Prabumulih Bantu 75.000 Bibit Patin

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Pemerintah kota Prabumulih mulai mendorong petani diwilayahnya untuk budidaya Ikan patin. Sebab, peluang penjualan ikan patin cukup terbuka di pasaran karena banyak diminati masyarakat.

Untuk itu, Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan kota Prabumulih memberikan bantuan 75.000 bibit ikan Patin kepada tiga kelompok usaha pembudidaya ikan air tawar yang ada di wilayah Rambang Kapak Tengah (RKT).

Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan, Drs Samsul Rizal.Sp, Msi. melalui kepala bidang peternakan dan perikanan, Titing menuturkan, setiap kelompok usaha mendapatkan bantuan masing masing 25.000 bibit ikan Patin.

"Ada tiga kelompok usaha yakni Kelompok Cahaya Toman, Kelompok Galak Begawi dan Kelompok Usahan Desa Karang Bindu. Masing masing Kelompok ini mendapatkan 25.000 bibit ikan Patin. Jadi kalkulasinya cukup 75.000," Jelas Titing, Jumat (15/5).

Menurut Titing, Bantuan bibit ikan masuk dalam program pemerintah untuk memenuhi kebutuhan benih bermutu bagi masyarakat yang mempunyai usaha budidaya bibit ikan kecil.

Dirinya berharap, kedepan masyarakat bisa mandiri dalam mewujudkan Swasembada perikanan sehingga dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan mereka. Kami juga berharap usaha mereka akan tetap maju dan berhasil kedepanya" jelas Titing.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Bindu, Dedi Abson mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah Kota Prabumulih. 

"Terima kasih atas bantuanya, semoga bisa berkembang dan meningkatkan taraf perekonomian kelompok tani kami. Kami berharap kedepan nantinya akan ada bantuan bantuan lain untuk lebih menunjang sistem budidaya ikan di desa kami," harapnya. (Yanto)

Posting Komentar

0 Komentar