Ad unit




Tergeletak Pingsan Dipinggir jalan, Wanita ini Dilarikan Kerumah Sakit

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Seorang wanita paruh baya ditemukan tergeletak pingsan di pinggir jalan jenderal Sudirman kota Prabumulih, Sabtu sore (18/4/2020) sekitar pukul 16.45 WIB.

Perempuan yang belakangan diketahui sebagai warga kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur itu sempat dibiarkan tergeletak karena memiliki gejala menyerupai pasien virus corona.

Warga yang was was langsung melaporkan kejadian tersebut ke Patroli Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Prabumulih yang sedang bertugas tak jauh dari lokasi. 

Mendapat kabar dari warga, Polisi kemudian menghubungi Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Prabumulih. Satu unit Ambulan dioperasikan untuk membawa korban ke RSUD Kota Prabumulih untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kepala Dinas kesehatan kota Pabumulih dr Happy Tedjo TS saat dikonfirmasi membenarkan tim PCS 119 Gugus Covid dan Personel Polres Prabumulih menangani pasien pingsan di Jalan jenderal Sudirman.

Menurutnya, Pasien tersebut diketahui memang mempunyai riwayat Post Rawat Inap di Rumah Sakit Ar. Bunda Kota Prabumulih dengan diagnosa Hypertensi dan masih sebagai pasien kontrol menggunakan BPJS.

"Pasien memang sebelumnya tidak sadarkan diri tapi sekarang keadanya sudah stabil," jelas Kadinkes lewat pesan WhatsApp nya. 

Dikatakan dr. Tedjo, dikarenakan riwayat post rawat inap di RS Bunda, maka Pasien itu dipindahkan dari RSUD ke RS Bunda. 

"Sekarang sudah kita rujuk ke RS. Bunda karena sebelumnya dirawat disana. Tadi itu tekanan darahnya naik sampai 200, itu yang bikin dia pingsan. Tapi sekarang sudah baik dan selamat," pungkasnya. (PZ.01)

Posting Komentar

0 Komentar