publikzone


Putus Rantai Penyebaran Covid -19, Pemkot Prabumulih Lakukan Penyemprotan Massal

PRABUMULIH, PUBLIKZONE ---  Upaya terus digencarkan dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, kali ini Pemkot Prabumulih kembali menyemprotkan cairan Disinfektan dan pembagian masker gratis untuk masyarakat, penyemprotan kali ini merupakan tahap ke empat kalinya yang di lakukan pemkot.

Penyemprotan dan pembagian masker di bagi menjadi tiga tim yang menyebar ke seluruh wilayah pusat dan pinggiran kota.

Walikota Prabumulih, Ir Ridho Yahya Mm di dampingi Sekretaris Daerah Elman St dan Anggota DPRD Prabumulih Praksi PKS Mat Amin melepas armada pembawa cairan Disinfektan di pintu gerbang Rumdin pada, Selasa pagi (21/04/2020).

Setiap instansi pemerintahan turut andil dalam kegiatan ini, tak mau ketinggalan sejumlah Ormas dan komunitas turut serta dalam aksi kemanusiaan ini.

“Pemerintah kota Prabumulih juga menerima bantuan untuk tim gugus tugas Covid 19 dari PT BA Uang sebesar Rp 150 juta, Masker Kain, PT TEL menyumbang baju Hazmat 50 Sheet, Masker Kesahatan 2000 pcs, Pertamina Ep Asset 2 menyumbang Alat pencuci tangan portable,”Jelasa Walikota dua Periode di dalam kata sambutannya.

Tak hanya itu, bantuan APD sebanyak 560 pcs untuk tim medis yang ada di rumah sakit, puskesmas, PSC 119 dan posko kontrol Covid 19 oleh staf jajaran Pemkot Prabumulih. Keluarga besar Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota Prabumulih juga menyumbangkan masker kain sebanyak 20000 pcs, Gabungan seluruh kepala sekolah turut menyumbangkan masker kain sebanyak 21166 pcs.

Semua bantuan itu di terima secara simbolis oleh Walikota Ir Ridho Yahya Mm di halaman Rumah Dinas pada pagi itu. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam penanggulangan wabah Covid-19, penyemprotan kali ini merupakan tahap ke empat selama pandemi merebak, sebelumnya kita sudah melakukan hal serupa di tambah dengan pembagian sembako,” tandasnya. (PZ 01)

Posting Komentar

0 Komentar