Ad unit


Polres Prabumulih Serahkan APD di Tiga Posko Perbatasan

PRABUMILULIH, PUBLIKZONE --- Kepolisian Resor Prabumulih menyerahkan sejumlah peralatan Medis untuk para petugas di 3 Posko Perbatasan Terpadu Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona (Covid -19) Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SIk MH menuturkan, Kawasan perbatasan menjadi prioritas karena menjadi sekat pembatas penyebaran covid 19.

"Wilayah perbatasan tentu menjadi prioritas kita semua. Alat Pelindung Diri (APD) kami berikan untuk menunjang kinerja para petugas posko saat mendata orang yang keluar masuk wilayah Prabumulih,” katanya,  Sabtu (4/4/2020).

Menurutnya, APD ini bisa dibersihkan dan disemprot disinfektan supaya bisa digunakan lebih dari satu kali.

“Kebetulan bahan ini yang tidak sekali pakai. Jadi bisa dicuci dan disemprot disinfektan supaya bisa dipakai kembali, yang penting prosesnya benar,” ucap Kapolres.

Kapolres berharap, seluruh element masyarakat hendaknya dapat bersama sama memutus rantai penyebaran virus dengan mematuhi himbauan dan protokol pemerintah dengan menjaga jarak dan menerapkan pola hidup sehat.

“Bukan hanya petugas, para RT dan RW bersama warga masyarakat sekitarnya juga saya harapkan harus aktif dalam bersama-sama menanggulangi covid-19 ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, kata Kapolres, pendirian posko pemantauan ini dinilai sangat efektif untuk melakukan pemantauan. "Cukup efektif, karena kita bisa memantau semua yang masuk dan keluar dari Prabumulih,” pungkasnya. (Bio/Prd)

Posting Komentar

0 Komentar