publikzone


Pemkot Prabumulih Terima Ratusan APD Lengkap Dari BSB

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Pemerintah Kota Prabumulih menerima bantuan CSR dari Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Prabumulih berupa APD lengkap sebanyak 100 Full Set yang di peruntukan bagi tim medis dalam menanggulangi wabah Covid-19. 

Bantuan tersebut di terima langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya Mm di ruang kerjanya. Selasa (14/04/2020) sekitar pukul 15.30 wib.

Ir H Ridho Yahya Mm di dampingi Kadin Kesehatan Kota Prabumulih dr Happy Teadjo mengucapkan terimakasih kepada Bank Sumsel Babel cabang Prabumulih atas bantuan APD yang telah di berikan.

“Saya atas nama Pemerintah kota mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak BSB cabang Prabumulih yang telah memberikan APD lengkap untuk tim medis dalam melawan Covid-19 ini, semoga hal ini dapat menjadi contoh bagi bank atau pun perusahaan lain yang ada di kona Nanas,” ucap Ridho saat menerima bantuan itu.

Ridho menuturkan, sebanyak 2000 pcs Rapid test sudah diterima oleh pemkot Prabumulih dan sudah bisa digunakan oleh masyarakat Prabumulih. “Untuk masyarakat yang ingin melakukan test Covid-19 segera hubungi tim medis atau PSC 119, karena tim medis yang pegang alat Rapid test, tidak bayar gratis," jelasnya.

“Seperti barusan sudah ada yang menghubungi PSC 119 karena ragu dengan kesehatan dirinya sendiri, maklumlah memang lagi zamannya Covid-19 pasti timbul kegelisahan kalau durinya yang lagi sakit, PSC 119 cepat tanggap bukan karena adanya Covid-19 tapi juga untuk keluhan penyakit linnya juga," tambahnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Cabang BSB Tian K Yamin mengatakan bantuan APD yang di serahkan ke Pemkot Prabumulih merupakan bantuan khusus untuk tim medis yang menangani kasus Covid-19, CSR yang di keluarkan beda seperti biasanya kalau sebelumnya Bedah Rumah dan Tempat Ibadah menjadi sasaran, kali ini di bidang kesahatan yang menjadi penerimanya.

“Meluasnya Wabah Corona menjadi salah satu cara kami untuk memberikan Alat Pelindung Diri (APD) Full Set kepada tim medis kota Prabumulih, APD yang di berikan berupa, Masker, Pelindung Mata dan Muka, Baju Khusus, Sepatu Boot dan Sarung Tangan Latek,” Jelasnya.

Selain itu, Tian memberitahukan kepada awak media bahwa, seluruh karyawan dari Bank Sumsel Babel cabang Prabumulih telah menyisikan Donasi untuk menyumbang 300 paket sembako.

“Karna kita tau banyak diluar sana saudara kita yang tidak mempunyai penghasilan tetap dan tidak dapat bekerja seperti biasanya, semua itu karena ula si Corona ini, oleh sebab itu kita berdonasi untuk menyumbang 300 paket sembako dan dibagikan ke warga yang kurang mampu,” ungkapnya saat di depan wartawan.

Selain itu, pihak BSB cabang Prabumulih juga menyumbangkan unit wastafel portable untuk masyarakat.

"BSB cabang Prabumulih juga telah meyumbangkan satu unit alat pencuci tangan portable yang ditempatkan di pasar tradisional, supaya masyarakat yang melalukan transaksi di pasar mudah untuk mencuci tangan," tambahnya.

Terkait untuk pelayanan di Bank Sumsel Babel cabang Prabumulih Tian mengatakan masih berjalan hanya jam kerjanya yang berkurang.

“Untuk pelayanan masih seperti biasa hanya saja jam kerjanya saja di kurangi, selain itu dalam mencegah wabah Covid-19 pihak kami juga menyiapkan alat pencuci tangan, Masker, Handsanitizer, Termometer dan juga penerapan Social Distanding,” pungkasnya. (PZ 01)

Posting Komentar

0 Komentar