publikzone


Cegah Penyebaran Corona, Kapolres Prabumulih Bekali Anggota Dengan APD

PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Kepolisian Resort Prabumulih membekali anggotanya dengan Alat Pelindung Diri (APD). Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) saat anggota kepolisian melakukan pertolongan maupun pengamanan di TKP.

Pemberian APD tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIk MH saat apel pagi yang digelar di lapangan upacara Mapolres setempat, Rabu (22/04/2020).

APD lengkap berupa masker, face shield, sepatu bot, sarung tangan serta hazmat tersebut diberikan pada tiap-tiap kesatuan yang ada di jajaran Polres Prabumulih, diantaranya Reserse, Sabhara, Lalu Lintas, SPKT serta Urkes.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya mengatakan, sebagai  garda terdepan dalam penanganan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima, maka perlu disiapkan APD.

Menurutnya, APD juga mendukung kinerja anggota saat melaksanakan tugas dilapangan ditengah pandemi Covid-19, sekaligus agar tak ada keraguan serta ketakutan ketika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

“Dengan adanya APD ini, maka tidak ada keraguan dan ketakutan lagi bagi para anggota di lapangan ketika menemukan sesuatu yang mencurigakan. Semisal ada laporan ada orang pingsan mendadak atau evakuasi mayat dan sebagainya,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, dalam menghadapi situasi saat ini agar kita dapat menggunakan APD ini sebagai mana mestinya. Utamakan SOP yang ada saat memberikan pelayanan kepada masyrakat. Agar kiranya personil Polri yang menjadi garda terdepan dan di lapangan menggunakan APD .

Perlu diketahui, wabah Virus Corona (Covid-19), bisa menyerang siapa saja dan dimana saja, baik itu ASN, Anggota Polri bahkan masyarakat biasa. “Kami juga menghimbau pada masyarakat agar waspada dan selalu menjaga kesehatan,” pungkas Kapolres. (Humas Polres Prabumulih)

Posting Komentar

0 Komentar