publikzone


Waspada Virus Corona, Polres Prabumulih Gelar Aksi Bersih Bersih

PRABUMULIH, PUBLIKZONE.COM --- Kepolisian Resor Prabumulih melakukan aksi bersih - bersih di Pasar Traditional Modern (PTM) Kota Prabumulih guna pencegahan dini sekaligus penanggulangan masuknya Current Novel Coronavirus (Covid-19).

Tempat keramaian sengaja dipilih karena menjadi lokasi potensial penyebaran virus, baik flu, batuk, maupun virus Corona. Kebersihan lingkungan dan penerapan pola hidup sehat merupakan faktor penting dalam membentengi kesehatan tubuh dari berbagai serangan penyakit.

"Kebersihan lingkungan menjadi benteng  utama bagi pertahanan tubuh kita untuk menghindari kuman penyakit. Melalui aksi ini, kita mengajak sekaligus menerapkan contoh kepada masyarakat agar menjaga kebersihan guna mencegah masuknya virus Corona," ujar Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK MH, Sabtu (14/03/2020).

Dikatakan I Wayan Sudarmaya, dalam giat itu pihaknya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat yang banyak disetuh dan dikunjungi masyarakat, sekaligus membagikan Hand Sanitizer ke beberapa pedagang di kawasan PTM.

"Selain bersih bersih, kita juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat umum dan membagikan Hand Sanitizer  kepada para pedagang secara gratis," katanya. 

Melalui spanduk, lanjut Kapolres, pihaknya mengajak masyarakat untuk menerapkan langkah langkah pencegahan virus corona seperti, rajin mencuci tangan, beri salam tanpa bersentuhan, serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Meski Prabumulih belum ada yang dinyatakan positif terjangkit Virus Corona, namun kita mengajak masyarakat untuk tetap waspada dengan menjaga kebersihan diri pribadi dan lingkungan," pungkasnya. (Ard/Bio/Frd).

Posting Komentar

0 Komentar