publikzone


Tertimpa Pohon, Sahlan Warga Muaraenim Meninggal Dunia

Ilustrasi.net
MUARAENIM - Sahlan (45) warga Desa Segamit, Kecamatan Semede Darat Ulu ( SDU), Kabupaten Muaraenim meninggal dunia setelah tertimpa dahan pohon yang ditebangnya dengan mesin chain saw, Minggu (22/3/2020). .

Insiden ini menimpanya saat bekerja menebang pohon untuk membangun jaringan listrik SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) milik PLN dari PLTPB PT Supreme Energi Rantau Dedap.

Dari informasi yang berhasil dihimpun kejadian tersebut berawal korban bersama pekerja lainnya bekerja  menebang pohon di lokasi hutan Rantau Dedap untuk membangun jaringan listrik SUTET.

Pada saat itu korban menebang pohon memakai mesin chain saw, tiba-tiba ada dahan pohon menimpa korban tepat di ubun-ubun kepalanya sehingga menyebabkan korban tidak sadarkan diri dan kritis.

Padahal saat penebangan, korban diawasi pengawas perusahaan bahkan  ada yang memperingatkannya namun karena suara mesin chain saw bising sehingga peringatan tersebut tidak terdengar dan dahan pohon menimpa korban hingga pingsan dan akhirnya meninggal dunia.

Kepala Desa Segamit Sinwani, membenarkan ada kejadian tersebut. Bahkan ia ikut mengantar korban (Sahlan) ke RSUD Lahat untuk mendapatkan pertolongan medis, namun karena peralatannya kurang akhirnya dipindahkan ke RSUD HM Rabain Muaraenim. Dan sekitar pukul 22.00, nyawa korban tidak tertolong lagi.

"Di sekujur tubuh korban kepala leher dan bahu membiru. Diduga korban mengalami luka dalam,' ujarnya.

Goeril Tan, Humas PT SERD saat dikonfirmasi media menyatakan bahwa almarhum Sahlan bukan menjadi tanggung jawab perusahaannya karena korban bekerja di bawah naungan PLN. Bahkan menurut informasi yang bersangkutan adalah pegawai kontrak PLN yang bekerja untuk membuat tapak SUTET.Artinya merupakan tanggungjawab kontraktor PLN.

Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kapolsek Semendo, AKP Fery Yanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurutnya, korban sudah disemayamkan oleh keluarganya. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar