publikzone


Satu Anggota DPRD Prabumulih Jadi ODP Covid-19





PRABUMULIH, - Sebanyak 19 warga Prabumulih masuk dalam status orang dalam pemantauan (ODP) covid-19. Bahkan satu diantaranya disebut-sebut merupakan salah satu anggota DPRD Kota Prabumulih. Keseluruhan orang tersebut saat ini masih manjalani proses isolasi diri selama 14 hari kedepan mengingat riwayat mereka usai melakukan perjalanan dari sejumlah wilayah episentrum penyebaran covid-19 di Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, dr Happy Tedjo saat dibincangi awak media di kediamannya, Rabu (25/3/2020) sore membenarkan hal tersebut. Pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan kesehatan mereka yang saat ini terus diawasi oleh petugas kesehatan.

"Saat ini sudah ada 19 orang yang masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP)," ujar dr Tedjo Happy.

Pria yang juga menjabat sebagai Plt Direktur RSUD Prabumulih ini menjelaskan, satu orang anggota dewan berstatus ODP tersebut bersama istrinya setelah melakukan perjalanan dari wilayah Provinsi Lampung, atau kronologis perjalanannya melewati daerah-daerah zona merah. Sehingga pihaknya harus melakukan penanganan lebih lanjut.

"Diantara jumlah orang yang tengah penanganan kami dalam masa ODP saat ini, salah satunya adalah anggota DPRD Prabumulih bersama istrinya," terangnya.

Dia merincikan dari 19 ODP tersebut 8 orang diantaranya telah selesai dilakukan pemantauan. Selain itu pihaknya saat ini juga tengah melakukan pelayanan kesehatan kepada dua orang pasien yang masuk dalam status PDP, namun satu pasien diantaranya telah dinyatakan sehat.

"Untuk ODP saat ini tinggal 11 orang, sisianya sudah dinyatakan sehat dan aman dari covid-19," tandasnya.(LN)


Posting Komentar

0 Komentar