Ad unit


Rusunawa Prabumulih Disulap Jadi Ruang Perawatan Pasien Corona

PRABUMULIH, PUBLIKZONE.COM --- Walikota Prabumulih H Ridho Yahya menegaskan, Pemerintah Kota Prabumulih akan menjadikan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) sebagai ruang perawatan pasien corona.

Hal ini dikatakan H Ridho Yahya dihadapan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Prabumulih di Ruang Rapat Pemkot Prabumulih, Senin 23 Maret 2020.

Rencana Rusunawa yang berlokasi di jalan Lingkar Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Komplek Islamic Center (IC) Kota Prabumulih, akan dijadikan ruang perawatan pasien corona mengingat penangangannya butuh ekstra ketat. 

Selain itu, Pemerintah Kota Prabumulih juga merespon maklumat Kapolri RI antara lain tentang ditiadakanya kegiatan yang bisa mengumpulkan orang banyak "Kalau bisa ditunda, tunda dulu," kata Ridho.

Pada kesempatan itu juga Ridho meminta Dinas Kesehatan harus bergerak cepat melengkapi Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. Sebab, tenaga medis merupakan orang yang paling dekat berada disekitar pasien corona.

Ridho melanjutkan, Pemerintah Kota Prabumulih pada Rabu 25 Maret 2020 berencana mengadakan penyemprotan massal disinfektan diseluruh wilayah Kota Prabumulih. 

Dihadapan camat, lurah dan kepala desa itu, Ridho meminta penyemprotan cairan disinfektan difokuskan di fasilitas umum yang sering digunakan warga.

Ia berharap, upaya penyemprotan disinfektan secara serentak ini dapat menenangkan warga akibat virus corona ini. (Humas Kota Prabumulih)

Posting Komentar

0 Komentar