Polres Prabumulih Gencar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Jajaran Polres Prabumulih terus berupaya mensosialisasikan dan mengantisipasi penyebaran virus Corona  (COVID-19). Salah satu upaya yakni dengan memasang spanduk langkah dasar antisipasi dan pencegahan Corona Virus.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK MH menuturkan, sosialisasi merupakan salah satu langkah preventif untuk menghindari penyebaran Virus Corona. Menurutnya, saat ini yang perlu dilakukan adalah meningkatkan kewaspadaan tanpa kekhawatiran yang berlebih.

"Ini merupakan langkah antisipasi, setidaknya dengan sosialisasi kita bisa mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dan pola hidup sehat. Sebab hal tersebut menjadi benteng yang bisa menghindarkan individu daru serangan kuman dan  penyakit," ujarnya.

I Wayan Sudarmaya mengatakan, pihaknya terus meningkatkan kesiap-siagaan dan kesadaran (Awerness) masyarakat untuk mengatasipasi penularan virus corona. 

"Kemarin kita lakukan sosialisasi sekaligus giat bersih bersih di Pasar Traditional Modern Kota Prabumulih. Hari ini kita lanjutkan lagi melalui rutinitas senam Minggu pagi di Taman Kota Prabujaya," ungkapnya.

Dikesempatan itu, Kapolres mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah panik dalam menanggapi isu yang semakin luas beredar mengenai virus corona. Dirinya meminta agar masyarakat dapat mengatur pola hidup sehat dan menjaga lingkungan sebagai jalan tengah untuk mengantisipasi penularan  Virus Corona.

"Jangan mudah panik dengan isu yang beekembang, Tetaplah waspada dan ikuti saran serta petunjuk untuk mengantisipasi penularan  Virus Corona dari Kementerian Kesehatan. Langkah pencegahan awal dapat kita mulai dari kebersihan diri kita dan lingkungan," tandasnya.

Diketahui, selain melakukan sosialisasi, Jajaran Polres Prabumulih juga melakukan aksi berih bersih sekaligus penyemprotan cairan disinfektan disejumlah tempat umum yang sering disentuh dan dikunjungi masyarakat. (Ard/Prd/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar