publikzone


Pemerintah Prabumulih Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Pemerintah Prabumulih melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19).

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menjelaskan, penyemprotan disinfektan itu difokuskan ke sejumlah tempat keramaian seperti, tempat ibadah, halte, dan pusat perbelanjaan.

Menurut Ridho, Pemerintah menerjunkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan juga melibatkan aparat TNI, Polri serta sejumlah organisasi lainnya dalam perlaksanaan giat tersebut. 

"Tidak hanya di wilayah perkotaan, penyemprotan ini juga dilakukan di seluruh lingkungan tempat tinggal masyarakat dengan melibatkan peran pihak Kelurahan, Kepala Desa serta RT dan RW se Kota Prabumulih," katanya.

Untuk penyemprotan dibagian Jalan, kata Ridho Yahya, pihaknya menggunakan pompa mobil pemadam kebakaran serta mobil semprot dari Yon Zipur 2 Samara Grawira.

"Kita menyiapkan dua mobil untuk penyemprotan jalan. Mobil yang berisi cairan disinfektan yang diolah dari pemutih pakaian dan pembersih lantai itu disemprotkan secara merata kesejumlah tempat," ungkapnya.

Dikesempatan itu, Ridho Yahya berterima kasih kepada semua elemen masyarakat Kota Prabumulih yang telah bahu membahu dalam menanggulangi penyebaran covid19 di Kota Prabumulih.

"Terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama dalam menaggulangi kemungkinan penyebaran Virus Corona. Saya juga berharap kepada masyarakat agar melakukan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, serta mematuhi semua instruksi pemerintah," tandasnya.  (Rill)

Posting Komentar

0 Komentar