publikzone


Medco E&P Sosialisasikan Bahaya NAPZA Kepada Pelajar Lubai Ulu

LUBAI ULU, MUARA ENIM --- Sebagai bentuk tanggungjawab sosial di bidang pendidikan, SKK Migas – Medco E&P melaksanakan sosialisasi pencegahan Narkotika, Alkohol, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA) kepada 110 siswa dan siswi SMK Negeri I Lubai Ulu, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim (12/3/2020). 

Acara yang dikemas dengan tema Hulu Migas Road to School ini juga memberikan pengetahuan tentang kegiatan hulu migas melalui visual dan safety riding yang memberikan pengetahuan mengenai keselamatan berkendara roda dua.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lubai Ulu, Bapak Suhefmi .S. S.Pd., MM. menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada KKKS Medco E&P Indonesia yang telah menggelar kegiatan hulu migas road to school di SMK N 1 Lubai Ulu. 

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami karena sekolah kami terpilih dalam kegiatan ini. Saya mengingatkan kepada siswa dan siswi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan betul-betul memperhatikan materi yang disampaikan oleh narasumber, agar menjadi ilmu pengetahuan dan wawasan bagi kalian sebagai bekal untuk kedepannya” tegasnya.

Sementara Ibu Widya Arsita selaku pemateri dari BNN Kabupaten Muara Enim menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan agar generasi muda tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkotika. 

Sementara itu Heriansyah selaku Teknisi HSE SSB Western Field - Medco E&P Indonesia memberikan pemahaman tentang keselamatan berkendara. Menurutnya, para pelajar kerap menjadi korban kecelakaan lalu lintas saat mengendarai sepeda motor.

Mewakili Manager Institutional Relation South Sumatra Region – Medco E&P Indonesia, Bapak Yulianto Pawit selaku Lead of Government Relations mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh KKKS Medco E&P Indonesia dalam rangka memberikan wawasan dan pengetahuan kepada generasi milenial mengenai seluk beluk kegiatan hulu migas dengan sasaran pelajar tingkat menengah atas. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar wilayah kerja operasi. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar