Ad unit




Masih dalam Pengawasan, Pasien PDP Asal Pali Jalani Perawatan Khusus

Foto : Ilustrasi.net

PALI, PUBLIKZONE - Salah satu pasien berstatus PDP yang diduga terindikasi Covid-19 asal kabupaten PALI dikabarkan sudah dikirim ke Rumah Sakit Muhamad Husein kota Palembang pada sabtu (28/3) kemarin, guna mendapatkan perawatan khusus lebih lanjut. 

Kabar ini diterima dari juru bicara Percepatan Penanganan Covid- 19 kabupaten PALI, dr Zamir terkait perkembangan kondisi terakhir terhadap kesehatan pasien asal kabupaten PALI berstatus PDP Covid-19 yang sebelumnya dirawat di RS Pertamedika Prabumulih pada (27/3) kemarin. 

Menurut dr, Zabir kondisi pasien tersebut untuk sementara ini dalam keadaan baik baik saja dan tidak mengalami gejala gejala seperti sesak nafas ataupun demam, namun untuk memastikan hasil positif atau tidaknya pasien tersebut terjangkit Covid-19, maka pihak RS Muhhamad Husein menunggu hasil uji lab dari jakarta. 

"Terkait pasien tersebut untuk sementara ini kita belum bisa bilang kalau ia positif covid-19, tetapi untuk memenuhi kriteria Pasen Dalam Pengawasan itu benar, karena sekarang ini kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut, karena yang berkopeten mengambil sempelnya adalah pihal RS Muhhamad Husein," Jelas dr, Zamir minggu (29/3/2020). 

Sedangkan dirujuknya pasien PDP tersebut dari RS Pertamina Prabumulih, menurut dr, Zamir, setelah pihak Dinkes kota Prabumulih berkoordinasi dengan Dinkes provinsi Sumsel dan difasilitasi oleh pihak provinsi untuk membawa pasien PDP tersebut ke RS Muhhamad Husein Palembang. 

"Kemarin pihak Dinkes Kota Prabumulih berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi, setelah itu pasien PDP itu dibawa ke Palembang untuk pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan yang menyatakan pasien tersebut PDP adalah pihak RS Pertamina Prabumulih bukan RS Pertamina Pendopo," Jelasnya lagi. 

Dikatakan Zabir, karena dari hasil pemeriksaan di RS Pertamina Pendopo, sebelum dibawa ke RS Pertamina kota Prabumulih, pasien ini terkena gejala penyakit demam berdarah dan kencing manis, namun dari hasil di pemeriksaan tim RS Pertamina Prabumulih dinyatakan PDP. 

Dijelaskan Zubir lagi, untuk pasien yang berstatus PDP di kabupaten PALI, ini yang pertama dan satu satunya untuk sementara ini, sedangkan yang lainnya masuk kriteria ODP, atau orang dalam pengawasan. 

Diberitakan sebelumnya RS Pertamedika Prabumulih mendapat pasien rujukan dari RS Pertamina Pendopo, kabupaten PALI, seorang diduga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sehingga pihak RS memasang garis line up di sekitar ruangan tempat pasien dirawat membuat gempar masyarakat setempat. (HR/DH).

Posting Komentar

0 Komentar