Cegah Corona, TNI-Polri Edukasi Masyarakat Prabumulih Tentang Larangan Berkumpul

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Sejumlah personel Polres Prabumulih bersama anggota TNI turun ke jalan-jalan untuk mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran Current Novel Coronavirus (Covid-19) atau virus corona.

Respon cepat menghadapi situasi krisis virus corona menjadi salah satu kunci menekan penyebaran dan peningkatan angka kasus. Melalui sambang langsung di tempat keramaian, TNI-Polri memberikan himbauan tentang larang berkumpul.

Hal tersebut dilakukan menyusul adanya Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz M.Sc tentang tindakan yang harus dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia dalam menangani penyebaran virus Corona secara baik, cepat dan tepat.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya, SIK MH menjelaskan, upaya yang dilakukan merupakan langkah edukasi sekaligus sosialisasi untuk menangkal penyebaran virus corona agar tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurutnya, sebanyak 44 personel Polri dibantu 8 anggota TNI diterjunkan untuk melakukan patroli ke sejumlah titik lokasi keramaian yang telah dipetakan sebelumnya.

Melalui pendekatan persuasif, kata Kapolres, Polri-TNI memberikan himbauan agar masyarakat membubarkan diri dan tetap di rumah saja mengikuti himbauan dari pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19.

"Kegiatan dilakukan secara mobile dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada dan melibatkan pihak TNI. Upaya ini untuk menghindari kemungkinan adanya paparan virus Corona di Prabumulih," katanya.

Kapolres mengaku telah menginstruksikan personel Bhabinkamtibmas di 37 desa kelurahan untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar menghindari tempat keramaian yang berpotensi sebagai lokasi penularan Virus.

"Kita berharap masyarakat dapat mengindahkan pesan-pesan yang disampaikan tentang social distancing dan larangan berkumpul dalam jumlah banyak. Hal ini demi kebaikan kita bersama," ungkapnya. (Ard/Frd)

Posting Komentar

0 Komentar