publikzone


Cegah Corona, Pemkab Muaraenim Lakukan Kegiatan Bersih Bersih

MUARAENIM, PUBLIKZOME.COM --- Guna pencegahan serta penanggulangan masuknya Virus Corona - covid 19 di Kabupaten Muaraenim, Pemerintah bersama Polres Muaraenim dan Stakeholder lainnya melakukan kegiatan bersih bersih, Sabtu (14/03/2020). 

Kegiatan yang dipusatkan dikawasan pasar pagi inpres Kabupaten Muaraenim ini dikuti oleh anggota TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kebersihan dan Pertamanan,  Dinas Perdagangan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Muaraenim.

Kegiatan bersih bersih ini dipimpin langsung oleh Plt Bupati Muaraenim, H Juarsah SH di dampingi Kapolres Muaraenim AKBP Doni Eka, Sekda Muaraenim Drs Hasanudin Msi serta Kepala Dinas Kesahatan Muaraenim Vivi.

Dalam Sambutannya, H Juarsah SH menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menanggulangi secara dini Virus Corona yang saat ini sedang firal akan penularannya.

Sementra Kapolres Muaraenim, AKBP Doni Eka menambahkan bahwa kegiatan yang diselengarakan ini guna menjalankan intruksi presiden melalui Keppres yang diteruskan ke setiap Provinsi dan Kabupaten Kota juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

"Terkait isu corona ini kita menghimbau kepada seluruh Masyarakat khususnya Masyarakat Kabupaten Muaraenim agar jangan mudah terpengaruh dengan peredaran berita hoax tentang virus corona yang dampaknya membuat kepanikan di tengah masyarakat," ujarnya.

Lanjutnya "Masyarakat juga tidak harus mengisolasi diri di rumah, silahkan beraktifitas seperti biasa, namun tetap selalu waspada dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, hindari lingkungan yang kotor, sebab disitulah tempat bersarangnya kuman dan penyakit," katanya. 

Terpantau, elain gotong royong membersihkan tumpukan sampah dan selokan, Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH didampingi Kapolres Muaraenim dan lainnya melakukan pembagian cairan pencuci tangan (Anti Septik) dan Vitamin kepada para pengunjung pasar dan Pedagang. (SY)

Posting Komentar

0 Komentar