publikzone


Bupati Heri Amalindo Buka Turnamen Liga U 23 Piala KONI 2020

PALI, PUBLIKZONE --- Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir. Heri Amalindo secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola Liga 3 U23 piala Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten PALI tahun 2020, Minggu (15/3/2020). 

Bupati Heri Amalindo berkesempatan melakukan Kick off tendangan pertama sebagai pertanda dimualinya kompetisi. Tercatat, 29 Club Sepakbola asal Kecamatan Bumi Serepat Serasan turut meramaikan acara pembukaan yang dipusatkan dilapangan bola kaki Putaran Keling Desa Betung kecamatan Abab itu.     

Dalam sambutannya, Heri Amalindo menuturkan bahwa kompetisi ini bertujuan menjaring bibit atlet sepak bola, sekaligus ajang silaturahmi. Ia berpesan agar para pemain selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan.

"Tujuan pertandingan ini untuk mencari bibit-bibit atlet sepak bola yang handal dan mampu bersaing, baik dalam tingkat Kabupaten, provinsi bahkan Nasional. Untuk itu jaga marwah sepakbola dengan tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas dan aturan wasit," katanya. 

Menurut Heri Amalindo, Pali pernah menjadi Kampiun pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XII di kota Prabumulih. Keberhasilan di ajang sepak bola itu kembali mengangkat nama Kabupaten Pali.

"Prestasi tersebut harus kita pertahankan. Untuk itu mulai saat ini kita terus mencari bibit pesepak bola handal yang mempunyai skill mempuni," ungkapnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Heri Almalindo didampingi anggota DPRD dan Kapolsek menyaksikan pertandingan perdana antara kesebelasan Srigala Putih FC Betung  melawan Tim Tanah Abang  FC.

Diketahui, Selain ajang pencarian bibit pemain Handal, para pemenang Turnamen Sepak Bola piala Ketua Koni Pali ini akan dibeeikan uang pembinaan,  juara I, sebesar Rp 15 juta, Juara II sebesar Rp 10 juta, juara III sebesar Rp 7,5 juta, top skor mendapat Rp 5 juta dan pemain terbaik mendapat Rp 5 juta. (DH/ADV)

Posting Komentar

0 Komentar