publikzone


Antisipasi Penyebaran Corona, RS Rabain Muaraenim Keluarkan Peraturan Baru

MUARAENIM, PUBLIKZONE -- Guna penanggulangan wabah Virus Corona (Covid-19) sejak dini, pihak rumah sakit HM Rabain Kabupaten Muaraenim mengeluarkan rata tertib jam besuk dan peraturan baru bagi para pengunjung pasien rawat inap.

Adapun tata tertib/peraturan baru tersebut adalah :

1. Mulai hari Rabu 18/03/2020 seluruh pengunjung Pasien tidak diperbolehkan masuk ke area rawat inap (jam kunjungan di tiadakan)
2. Penunggu pasien cukup satu orang
3. Penunggu pasien akan diberikan kartu tunggu dan sebelum masuk area rumah sakit terlebih dahulu dilakukan pengukuran suhu badan oleh petugas keamanan
4. Penunggu pasien yang mengalami demam dan batuk tidak diperbolehkan masuk ke area rawat inap
5. Tata tertib ini berlaku sampai dengan waktu yang akan di tetapkan kemudian.

Direktur Rumah Sakit HM Rabain, dr.H.Hendri Yatno SpM saat di konfirmasi media ini melalui pesan Whatsapp mengatakan, ketetapan ini  adalah salah satu langkah untuk mengantisipasi penyebaran dan Kontaminasi virus Corona di area Rumah Sakit HM Rabain.

"Dalam hal ini kita tidak mau terlambat, jangan nanti kalau suda muncul out break baru kita mau bertindak, namun mudah mudahan kasus out break tidak terjadi di Kabupaten Muaraenim," pesannya, Rabu (18/03/2020).

dr Hendri menuturkan, selain mengeluarkan tata tertib pihaknya juga akan rutin untuk melakukan penyemprotan cairan anti septik di setiap pasilitas umum yang sering di pegang oleh para pengunjung tepatnya yang berada di area ruangan Rumah Sakit HM Rabain.

"Adapun bagian bagian tersebut adalah, handle pintu, kayu dan besi untuk pegangan tangan pejalan kaki dan lain lainnya. Karena semakin cepat dan tanggap kita melakukan penanggulangan maka itu semakin baik untuk mengurangi dampak penularan,"pungkas dr Hendri. (SY)

Posting Komentar

0 Komentar