publikzone


50 Rumah Untuk Warga Talang Pipa Siap Ditempati

PALI - Sebanyak 50 unit Rumah tipe 56 yang dibangun Pemkab PALI, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas PUPR pada tahun 2017 silam, kini sudah terleasasi dan siap huni. 

Perumahan khusus ini, diperuntukkan bagi warga Talang Pipa, Kelurahan talang ubi barat yang terkena dampak banjir dibantaran Sungai Abab.

Segala fasilitas pendukung pun sudah sangat memadai, seperti listrik, saluran air bersih, dan jalan menuju perumahan tersebut sudah dicor beton oleh Pemkab PALI melalui Dinas PUPR setempat. 

"Perumahan khusus yang telah di siapkan Pemkab PALI di kelurahan handayani mulia,  kini sudah siap huni," kata Kabid Perumahan Rakyat dan Pemukiman (PUPR) Rahmad Hidayat ST, saat pertemuan dengan warga Talang pipa di aula kantor camat, Rabu siang (04/03/2020). 

Selama tiga tahun lanjut Hidayat, secara bertahap kami memenuhi apa yang dibutuhkan oleh warga, seperti PLN air bersih dan jalan sudah kita cor beton, Jadi tidak ada alasan lagi warga untuk tidak menempati rumah tersebut," ungkapnya. 

Dikatakan Hidayat, dari 50 KK yang terkena rencana pembangunan kawasan hijau kota Talang ubi tersebut, 47 KK sudah menyatakan siap untuk di relokasi namun sisanya masih tahap negosiasi," jelas Rahmad Hidayat lagi sembari mengakhiri pembicaraannya. 

Tampak hadir di acara itu, sekretaris Kecamatan Talang ubi Suryandi, Rahmad Hidayat ST Kepala bidang Perumahan Dinas  Perumahan pemukiman, dan puluhan warga calon penghuni perumahan serta sejumlah tokoh masyarakat Talang ubi barat. (DH)

Posting Komentar

0 Komentar