publikzone


Sebutir Peluru Akhiri Perlawanan Pelaku Curanmor

PRABUMULIH, PUBLIKZONE.COM --- Jajaran Satreskrim Polsek Prabumilih Barat menangkap Fransiska Ardian Terrianda (36), warga asal Desa Jemenang, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim, Jum'at (28/02/2020).

Fransiska Ardian terbukti melakukan aksi pencurian sepeda motor di area parkir Rumah Sakit Pertamina, Kelurahan Muntang Tapus, Kecamatan Prabumilih Barat, Kota Prabumulih.

Dalam proses pengembangan perkara, tersangka tetap melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri. Polisi akhirnya mengambil tindakkan tegas dan terukur dengan melumpuhkan kaki kiri tersangka. 

Usai mendapatkan perawatan medis, tersangka bersama barang bukti motor Yamaha Mio BG 2963 CF milik korban  Frastio (21) diamankan ke Mapolsek Prabumulih Barat.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan  Sudarmaya SIK MH, melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Mursal Mahdi, S.E., MSi didampingi Kanit Reskrim, Ipda Darmawan S.H mengatakan, tersangka berhasil merusak kontak motor menggunakan kunci leter T.

"Tersangka beraksi dengan memanfaatkan situasi sepi ketika orang sholat Jumat. Dengan kunci litter T, tersangka berhasil merusak kontak motor," ujar AKP Mursal Mahdi.

Dijelaskan AKP Mursal, aksi tersangka kepergok warga sekitar TKP. Oleh warga, kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Prabumulih Barat. Dari informasi itu, pihaknya kemudian menuju TKP dan mengamankan tersangka.

"Saat kita lakukkan proses pengembangan terhadap kasus kasus lain diwilayah hukum Polsek Barat, tersangka ini mencoba kabur. Terpaksa petugas kita melakukan tindakkan tegas untuk melumpuhkan tersangka. Tindakkan ini kita lakukan sesuai SOP yang ada," kata Mursal.

Hingga kini, lanjut Mursal Mahdi, tersangka masih diinterogasi pihak penyidik. Tujuannya untuk mengetahui apakah tersangka pernah terlibat tindak kejahatan lainya di wilayah hukum Polres Prabumilih.

"Perkara ini masih terus kita kembangkan, nanti apabila ada tersangka lain yang terlibat maupun ada TKP lain akan kita informasikan," ungkapnya. (Ard/Frd)

Posting Komentar

0 Komentar