publikzone


Juara 2 Qori indonesia, Jadi Imam Shalat Jum’at Di Masjid Nurul Arifin Prabumulih

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Muhammad Husein namanya, Ia merupakan anggota Polisi berpangkat Bripda yang berdinas di Kepolisian Resor Prabumulih, Polda Sumatera Selatan. Di dalam jiwa bintara lulusan tahun 2014 ini, telah tertanam rasa kecintaan kepada Al Qur’an.

Pemahaman tentang Agama dimulainya sejak mengeyam pendidikan di pondok pesantren. Dengan suara merdunya kala melantunkan ayat ayat suci Alquran, Husein berhasil menembus peringkat dua diajang religi bertajuk Qori Indonesia beberapa waktu lalu.

Melalui talentanya itu, Ia berkesempatan mewakili Polri dalam mengisi khutbah sekaligus menjadi Imam Sholat Jumat di masjid Nurul Arifin, Kota Prabumulih, Jumat (28/02/2020).

Para jamaah terlihat khusuk saat mendengarkan khotbah yang disampaikan Muhammad Husein. Dalam khotbahnya, Husein mengajak umat Islam beribadah secara khusyuk dan meningkatkan Iman dan Taqwa dengan sebenar-benarnya.

"Taqwa yaitu menjalankan semua perintahnya dan menjauhi semua larangannya. Tidaklah seseorang dikatakan takwa kepada Allah jika dia belum menjalankan kewajiban yang Allah tetapkan dan menunaikan hal-hal yang sunnah seperti yang dicontohkan Nabi shalallahu alaiahi wasallam," katanya.

Dikesempatan itu, Husein berpesan agar para jamaah dapat menjaga lisan dalam berbicara serta saling menghargai pendapat satu sama lain. "Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah ia berkata yang baik atau lebih baik diam" ungkapnya. 

Usai melaksanakan Sholat Jumat, Muhammad Husein bersama personel lain kembali ke Polsek Prabumulih timur untuk melaksanakan tugas sebagai anggota Satlantas Polres Prabumulih.

Wakapolres Prabumulih, Kompol Agung Aditya Prananta, S.H., S.I.k., yang juga hadir saat Sholat Jum'at tersebut mengungkapkan bahwa setiap Jum'at Polres Prabumulih melaksanakan kegiatan Jum'at Berbagi di setiap masjid.

"Bripda Husein merupakan personel yang memiliki kemampuan di bidang Agama. Melalui program ini kita terkhusus Polri dapat mendekatkan diri dengan masyarakat melalui sentuhan Islami," kata.Agung Aditya. (Ard/Frd)

Posting Komentar

0 Komentar