Ad unit


Meriahkan HUT Kota ke-18, Prabumulih Undang Ustadz Asal Papua


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Pemerintah Kota Prabumulih melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mendatangkan Ustadz Fadlan Garamatan asal Papua untuk bertausiyah di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota, Rabu (16/10/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam menyambut Hari Ulang tahun (HUT) Kota Prabumulih yang ke 18 tahun. Dihadapan Ribuan jemaah, Ustadz Fadlan mengajak jemaah selalu bersyukur atas rezeki diberikan Allah SWT.

“Kalau kita bersyukur, rezeki dan berkah bakal ditambah. Dijauhkan dari musibah dan marabahaya,” ucapnya.

Ia mencontohkan, ayam meski makan dari sisa makanan manusia. Tetapi, ia tidak pernah komplain.“Bahkan, setiap subuh ayam tetap membangunkan manusia menandakan hari telah fajar.” pesannya.

Tak lupa, Fadlan mengajak, jemaah hadir untuk rutin melaksanakan sholat lima waktu. Karena, sholat lima waktu merupakan kewajiban seorang muslim.

“Islam, agama mulia. Orang islam, harus menjalankan kewajibannya sholat lima waktu. Karena, sholat merupakan tiang agama,” jelasnya.

Lanjutnya, mengajak umat muslim untuk menjaga kedamaian di Indonesia. Sehingga, kedamaian di negara ini selalu tercipta. “Ayo umat muslim, kita jaga keadaan di negara ini. Agar selalu tercipta, damai itu indah,” tukasnya.

Sementara itu, Wako, Ir H Ridho Yahya MM menerangkan, orang islam harus bangga terhadap islam. “Tablik akbar ini, bagian dari kegiatan pembangunan rohani dan syiar agama islam,” terangnya.

Ungkapnya, islam itu agama sangat mulia. Ia mengingatkan, umat muslim jangan mengambil akhiratnya saja. “Dunia akhirat harus seimbang, sehingga selamat. Karena, bekerja juga ibadah dan harus disiplin,” tukasnya.

Ridho berharap, apa pun disampaikan sang ustadz asal Papua bisa memberikan pencerahan kepada jemaah hadir. Khususnya, umat muslim di Kota Nanas ini. “Semoga apa disampaikan Ustadz Fadlan bisa memberikan pencerahan,” pungkasnya.

Sambungnya, sejauh ini program syiar agama terus dilakukan Pemkot dengan berbagai program. “Sejauh ini, program bedah RTLH masih jalan. BTA di sekolah-sekolah masih ditingkat, nikah gratis, dan lain-lainnya,” tambahnya. (ADV)

Posting Komentar

0 Komentar