publikzone


Jumat Mendengar, Dodi Safari ke Masjid Arab

SEKAYU - Publikzone.com --  Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex bersama jajaran melakukan kegiatan rutin Safari Jumat dalam rangka bersilaturahmi dan menampung aspirasi masyarakat. 

Jumat ini safari dilaksanakan di Masjid Soqhir (Masjid Arab) Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu, (11/10/2019). Dalam dialog, Para Jamaah meminta untuk mendanai rehab Masjid. 

Selain itu, Wakil Ketua PKM Kelurahan Soak Baru, Atok berharap Pemkab Muba membantu dalam penimbunan  dataran rendah di areal pemakaman umum.

Menanggapi hal itu Bupati Muba mengatakan akan memprioritaskan usulan dari warga Kelurahan Soak Baru pada tahun anggaran berikutnya.

"Merehab masjid, dan penimbunan pemakaman akan segera kita percepat serta prioritaskan, selain itu kita baguskan juga, buat pagarnya, dan tamannya sehingga menjadi pemakaman yang layak," ujarnya.

Dodi menambahkan disamping pembangunan infrastruktur Pemkab Muba juga gencar melakukan pembangunan berbasis agama, salah satunya melalui safari Jumat, pembentukan Perda Nomor 2 Tahun 2018 tentang pembatasan Pesta Rakyat, dan Perda Nomor 1 Tahun 2019, tentang Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah.

"Kami berpesan kepada seluruh masyarakat, marilah kita menjaga kerukunan umat beragama di Muba, insyaallah kabupaten ini akan selalu aman dan sejuk, Insyaallah Muba selalu menjaga toleransi," kata Bupati Muba. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar