Ad unit


Yonkav-5/DPC Karang Endah Gelar Shalat Istisqa

KARANG ENDAH, PUBLIKZONE - Satuan Batalyon Kavaleri-5 (Yonkav-5) Dwi Pangga Ceta (DPC) melaksanakan shalat istisqa atau shalat minta hujan, Rabu pagi (18/9/2019), yang diikuti seluruh personel TNI dan berbagai elemen masyarakat sekitar markas Yonkav-5/DPC Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

"Shalat istisqa ini dilaksanakan karena saat ini musim kemarau mulai melanda sehingga alami kekeringan yang cukup signifikan dalam beberapa bulan terakhir," kata Komandan Yonkav-5/DPC Karang Endah, Letkol Kav Shawaf Al Amien, SE.

Pelaksanaan shalat istisqa bertempat di Lapangan Sapta Marga ini diikuti ratusan anggota Yonkav-5/DPC dan warga dengan menghadirkan Ustadz M Asrofi.

Shalat yang digelar tersebut memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan agar situasi dan kondisi khususnya di wilayah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) makin membaik dan bencana kabut asap dapat segera diatasi agar semua pihak bisa mensyukuri segala nikmat Allah dan perbanyak istighfar. 

Letkol Kav Shawaf Al Amien SE mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meminta hujan agar api yang sudah padam membakar lahan dan hutan di beberapa daerah di Sumsel yang terjadi saat ini tinggal pendinginan atau bisa padam sekaligus dengan siraman air hujan nantinya.

"Kita semua berharap dengan terjadinya hujan maka bencana kabut asap maupun titik api tidak ada lagi dan kondisi cuaca saat ini kembali normal seperti biasanya," tutur Danyonkav-5/DPC. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar